Berita

KBRI Singapura Bantu Hewan Qurban

Dibaca: 3 Oleh 15 Nov 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Dinas Logistik Lanud Adisutjipto Kolonel Tek Susanto menerima hewan Qurban bantuan dari Persatuan KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Singapura. Bantuan berupa 5 ekor sapi ini diterima Kadislog di halaman Base Ops Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu (15/11).

Lucky Anton, pengawal bantuan dari KBRI Singapura menuturkan, ke-5 ekor sapi tersebut adalah bantuan dari Masyarakat, Masjid Itiqomah dan Dharma Wanita yang terhimpun dalam Persatuan KBRI Singapura. “Ke-5 ekor sapi tersebut merupakan hewan Qurban untuk masyarakat yang terkena musibah letusan Gunung Merapi,” jelas Lucky Anton yang juga Staf bagian Imigrasi KBRI Singapura itu.

Lebih lanjut Lucky Anton menjelaskan, setiap tahun Persatuan KBRI Singapura selalu menyalurkan hewan Qurban ke Indonesia. Selain penyaluran hewan Qurban ke Yogyakarta, di tahun-tahun sebelumnya Persatuan KBRI Singapura juga telah menyalurkan hewan Qurban ke berbagai daerah seperti Tasikmalaya dan Padang Sumatera Barat.

Sementara itu, Kolonel Tek Susanto menjelaskan sapi-sapi bantuan dari KBRI Singapura ini selanjutnya akan disalurkan ke penampungan pengungsi di 5 lokasi yaitu Pugeran, Ketep, Manisrenggo, Tamanmartani dan Tirtomartani.

Baca juga:  Exit breefing Itjenau TA. 2020 di Makohanudnas

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel