Berita

Kebakaran Mesin Pesawat saat Crash Landing di Lanud Sulaiman

Dibaca: 2 Oleh 15 Sep 2021Tidak ada komentar
crashteam5
#TNIAU 

TNI AU. Pesawat Fasida Jabar PKS-XX dalam rute penerbangan Lanud Surya Dharma-Lanud Sulaiman mengalami kebakaran mesin pesawat pada saat akan crash landing di Lanud Sulaiman. Petugas PLLU melaporkan kepada Kasi Baseops berdasarkan informasi dari Kapten Pilot bahwa pesawat mengalami gangguan mesin yang mengakibatkan trouble pada operasional mesin/engine pesawat sebelah kanan.

Danlanud Sulaiman memerintahkan Kadispos untuk siaga menangani crash pesawat apabila terjadi di wilayah Lanud Sulaiman sesuai dengan protap yang ada. Kadisops memerintahkan kepada Dansatpom, Kaintelpam, Kasi Kamhanlan, Kasi Opslat, Kasi Baseops, Karumkit, Kasi Sarban, Kalambangja, dan Kapentak untuk siaga  dan melakukan aksi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, Rabu (16/12).

Tower melaporkan kepada Kasi Baseops dan Kadisops bahwa pesawat di posisi final runway 13 dan memastikan dengan menggunakan binocular/teropong bahwa pesawat tidak dimungkinkan untuk mendarat sempurna dan api di pesawat terlihat semakin membesar. Pesawat PKS-XX Crash, meledak, dan terbakar di area Run way.

Tim rescue merapat ke TKP di area Run Way dengan mengambil jarak aman untuk memadamkan api. Tim medis mengambil tempat aman untuk lokasi trease area, Pomau, Intelpam, dan dibantu tim Hanlan mengamankan sekitar area TKP guna menjaga yang tidak berkepentingan mendekati TKP.

Rangkaian peristiwa di atas merupakan simulasi crash team yang melibatkan personel dari seksi Opslat, Baseops, Rumah Sakit, Sarban, Lambangja, Pomau, Intelpam, dan Pentak, dengan pimpinan latihan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson dan komandan latihan Kadisops Letkol Lek Petrus P.S.

#Sulaiman beriman (Bersih,integritas, Nyaman)

Baca juga:  Panglima TNI : “Jadikanlah Tahun 2017 Sebagai Tahun Bersih Dari Korupsi Bagi Seluruh Jajaran TNI”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel