Berita

Simulasi Pemadam Kebakaran di Skadik 504

Dibaca: 16 Oleh 15 Des 2020Tidak ada komentar
Kebakaran Mess Albatros Akibat Arus Pendek Listrik
#TNIAU 

TNI AU. Wingdikum Insiden kebakaran Mess Albatros Skadik 504 Jakarta, di duga akibat hubungan arus pendek listrik yang mengakibatkan percikan api semakin membesar, dan secara cepat merambat dari lemari pakaian, dan membakar habis seluruh isi kamar siswa, selasa (15/12/20).

Sementara itu, petugas duty safety bersama siswa dan personel Skadik 504, melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat pemadaman kebakaran, namun tidak berhasil karena api semakin membesar.

Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M., menjelaskan, pihak kami sudah melaksanakan koordinasi cepat dengan petugas pemadam kebakaran (PK) dan satuan terkait Lanud Halim Perdanakusuma.

Petugas kebakaran Lanud Halim Perdanakusuma segera melaksanakan pemadaman secara cepat, petugas pengamanan dan Satpom melaksanakan pengamanan lokasi, serta petugas rumah sakit menolong dan mengevakuasi siswa yang cedera.

Dengan koordinasi dan kerja keras seluruh komponen, akhirnya kebakaran dapat dipadamkan. Personel maupun dokumen penting siswa Skadik 504 dapat terselamatkan, ujarnya.

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum), Kolonel Sus Peni Saptaning P, S.H., M.H., mengatakan, bahwa memang benar terjadi kebakaran di mess Albratos Skadik 504, dua orang siswa korban luka ringan dan saat ini sudah ditangani tim medis rumah sakit Esnawan, jelasnya.

“Namun, kejadian ini hanyalah simulasi dalam rangka latihan pemadam kebakaran dalam mengantisipasi kejadian yang sebenarnya,” tegas Danwingdikum.

Kegiatan siswa Dasar Kecabangan Kesehatan (Sarcabkes) ini untuk melatih dengan penuh kesiapsiagaan saat apabila terjadi kebakaran, di mana peristiwa tersebut dapat mengakibatkan korban jiwa, materi dan kerugian lainnya, tutupnya.

Personel yang hadir dalam latihan pemadam kebakaran diantaranya Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Kristiono, S.Sos., M.Si.,
Danskadik 502 Letkol Adm Haridinuto, S.T., PGDip., MSS., Danskadik 505 Letkol Sus Aprilia Dewi T., S.S., Kasiopsdik Wingdikum Mayor Sus Adhinul Ichtiadi beserta para perwira Skadik 502, 504, 505 dan anggota serta pendukung dari lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Siswa Siswi TK Angkasa Lanud Sim Antusias Mewarnai Gambar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel