Berita

Kebersamaan Aparat TNI, Polri Dan Satpol PP DKI Di Lanud Halim

Dibaca: 8 Oleh 18 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Setelah pelaksanaan upacara bendera bersama tanggal 17 Maret 2015 di taxiway echo Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (17/3) digelar panggung hiburan prajurit secara sederhana di depan hanggar Skadron Udara 17. Panggung hiburan menampilkan dua penyanyi lokal dihadiri seluruh peserta upacara. Panggung hiburan dilaksanakan untuk hiburan juga mempererat soliditas, kebersamaan dan solidaritas aparat pemerintahan di wilayah DKI Jakarta meliputi prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU juga Kepolisian Republik Indonesia dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal Agus Sutomo singkat di sela-sela hiburan, di atas panggung prajurit juga menyinggung pentingnya menjaga persatuan, kebersamaan dan persaudaraan sesama aparat. Ditekankan sebagai abdi negara, para prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU juga Kepolisian Republik Indonesia dan Satuan Polisi Pamong Praja merupakan aparat pemerintah yang harus rukun dan kompak bukan menimbulkan masalah di masyarakat. “Di tengah-tengah masyarakat banyak masalah menumpuk, oleh karena itu jangan tambahi masalah di masyarakat, justru kita harus bisa memberikan solusinya,” ujar Pangdam Jaya. Di singgung juga tentang bahaya narkoba yang menjerat generasi muda Indonesia. Menurut Pangdam Jaya bagi pemakai dan pengedar di jajaran TNI tidak ada ampun, pelakunya yang terbukti akan dikeluarkan dari dinas.

Baca juga:  Pembinaan Samapta di Kosek Hanudnas III

Pelaksanaan upacara bersama aparat TNI, Polri dan Satpol PP di wilayah DKI Jakarta dilaksanakan setiap tanggal 17 tiap bulan secara bergantian tempat. Pada upacara bersama 17 Maret 2015 bertindak selaku tuan rumah adalah Koopsau I dengan lokasi di Lanud Halim Perdanakusuma. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja. Hadir para pejabat TNI Polri dan sipil Provinsi DKI Jakarta seperti Wagub Drs. H.Djarot Syaiful Hidayat, M.S., Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo, Kas Kostrad Mayjen M. Setyo S., Danjen Kopassus Mayjen Dony Monardo, Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia,S.Sos., Pangkoopsau I Marsda TNI Agus Dwi Putranto, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud. dan pejabat lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel