Berita

Kebersihan itu adalah sebagian dari Iman

Dibaca: 2 Oleh 23 Jul 2010Tidak ada komentar
Kebersihan itu adalah sebagian dari Iman
#TNIAU 

Kebersihan itu adalah sebagian dari iman, oleh karena itu kebersihan sangat berarti dan sangat bermanfaat bagi semua orang terutama kebersihan rohani dan jasmani. Hal tersebut disampaikan Ustadz Mahfuddin pada pengajian yang diadakan di Hanggar 2 Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (22/7)

 

Lebih lanjut Ustadz Mahfuddin menjelaskan bahwa kebersihan dalam Islam mempunyai dua sisi yaitu kebersihan fisik dan kebersihan batin. Ustadz Mahfuddin mencontohkan kebersihan fisik atau jasmani dapat dilihat dari bagaimana seseorang harus wudlu dulu sebelum sholat agar ibadahnya dianggap sah. “Dalam hal wudhu saja, air akan membersihkan lima panca indera manusia yang vital, seperti mata, hidung, telinga, mulut serta kulit, “ jelas ustadz yang anggota Bintal Lanud Adisutjipto ini.

 

Sementara dari sisi kebersihan batin atau rohani, Ustadz Mahfuddin mengatakan ibadah wudlu mengisyaratkan pesan agar anggota tubuh vital manusia dijaga kebersihannya dari segala macam kemasksiatan. Mata, telinga, hidung, mulut dan kulit hanya boleh digunakan pada pekerjaan yang mendatang keridhoan Allah SWT.

Baca juga:  Pangkoopsau III Pimpin Sertijab Danlanud Yohanis Kapiyau, Timika

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel