Berita

Kebersihan Lingkungan Seputar Lanud Sulaiman

Dibaca: 2 Oleh 07 Sep 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Margahayu-Bandung, Kamis (6/9). Masalah lingkungan adalah masalah bersama dalam satu lingkaran ekologi. Karena itulah perlu kesadaran pribadi yang akan menopang tanggung jawab kolektif terhadap masalah lingkungan. Melibatkan diri bergotong royong mengatasi masalah lingkungan akan membangkitkan kesadaran bahwa peran kita mengatasi kebersihan lingkungan sangat berarti.

Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP pada kesempatan korve bersama anggota Lanud Sulaiman dan masyarakat sekitar wilayah yang dekat dengan lingkungan kerja Lanud. Langkah ini diambil setelah Danlanud beberapa hari yang lalu berkeliling meninjau alur aliran sungai kecil yang bermuara menuju sungai Citarum banyak tertumpuk terutama sampah plastik di titik-titik tertentu yang bila musim hujan tiba akan mengakibatkan banjir hingga pinggiran area Runway Lanud Sulaiman.

Karenanya, Danlanud setelah berkoordinasi dengan pejabat wilayah seperti Camat Sayati, pengurus Bandung Indah Golf, bahkan Bapak Bupati Kabupaten Bandung pun turut berpartisipasi memberikan bantuan peralatan pengeruk sampah. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Bandung Ir. Agus Nurya, M.Si didampingi Kadislog Letkol Kal Iwan Setiawan dan para pejabat pemkab Bandung meninjau lokasi yang banyak dipenuhi sampah dengan membersihkan secara gotong-royong bersama anggota Lanud dan warga sekitar.

Baca juga:  Wasrik BPK RI DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Mengatasi masalah lingkungan yang besar ini ternyata sebagian tergantung kepada kepedulian individu, untuk mengubah kebiasaan tidak peduli menjadi peduli lingkungan. “ Mulailah kebiasaan tidak membuang sampah secara sembarangan, memiliki kegemaran menanam pohon dan mengurangi pemakaian barang-barang yang tidak ramah lingkungan sehingga akan mengurangi beban masalah lingkungan” tegas Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel