Berita

Kebun Sayur Lanud Rsn Dikunjungi Tim BKP Kementan RI

Dibaca: 8 Oleh 14 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Telah lama Lanud Roesmin Nurjadin memberdayakan lahan yang berada di wilayahnya untuk dapat dijadikan tak hanya sebagai lahan hijau namun juga produktif, salah satunya adalah dengan adanya kebun sayur di Lanud Rsn.

Dan ini menjadi daya tarik tersendiri, dengan berkunjungnya tim dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI ke kebun sayur Lanud Rsn, Kamis (13/7).

Tim yang terdiri dari Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Ir. Tri Agustin Setiarini, MM., Kepala Bidang Penganekaragaman Pangan Ir. Solihin, MM., dan Kepala Subbidang Pengembangan Pangan Lokal Sri Rebecca, STP, M.Si., yang didampingi staf dari Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Riau ini diterima langsung oleh Mayor Tek Karta Suhanda selaku penanggung jawab lahan pertanian yang berada di Lanud Rsn.

Dalam kesempatan ini, Mayor Karta memberikan penjelasan mengenai pemanfaatan lahan yang berada di wilayah Lanud Rsn yang berhubungan dengan ketahanan pangan, salah satunya adalah kebun sayur.

“Selain kebun sayur, di Lanud Rsn juga terdapat beberapa pemanfaatan lahan lain seperti kebun jagung serta lahan persawahan yang dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah”, tambahnya.

Baca juga:  Pangkosek Hanudnas III Kunjungi ke SMA Negeri 2 Medan

Dikatakan oleh Mayor Karta, tim dari BKP Kementan RI memberikan apresiasinya terhadap apa yang telah dilakukan oleh Lanud Rsn dalam memanfaatkan lahan serta mendukung program ketahanan pangan pemerintah, dan berharap akan semakin baik dan meningkat kedepannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel