Berita

Kecamatan Cibadak Sasaran Karya Bakti TNI AU

Dibaca: 10 Oleh 14 Jun 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan ke-68 Hari Bakti TNI AU, TNI Angkatan Udara mengadakan Karya Bakti baik pembangunan fisik maupun pengobatan massal dengan sasaran Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak. Kegiatan pembangunan sarana fisik dimulai dari 28 Mei hingga 14 Juni 2015 yang meliputi perbaikan sarana tempat ibadah, perbaikan jalan, perbaikan ruang kelas madrasah, perbaikan km dan MCK perbaikan pagar sekolah dengan menggunakan BRC.

Selain itu diadakan juga pelatihan keterampilan oleh Pia Ardhya Garini Pengurus Pusat kepada ibu-ibu PKK perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Lebak, Persit dan Bhayangkari yang meliputi kursus memasak, pembuatan bandeng isi, nugget ayam, dan kertampilan memasang payet dengan peserta para ibu-ibu masyarakat Lebak.

Kegiatan bakti sosial kesehatan direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14 s.d 15 Juni 2015 berupa pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi bibir sumbing, operasi bedah minor, operasi katarak, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata baca. Pelayanan kesehatan ini dilakukan dengan secara cuma-cuma.

Pengobatan Umum direncanakan akan melayani sekitar 3.000 orang , pengobatan gigi 400 orang, operasi Katarak 100 orang, bibir Sumbing 20 orang, bedah Minor 100 orang, khitanan 200 orang, serta kaca mata plus minus untuk 3.000 orang, namun apabila masyarakat masih membutuhkan akan tetap dilayani.

Baca juga:  Ketua Pia Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Dalam Acara Jingga Cipta Rasa Soto Nusantara  

Pelayanan kesehatan didukung oleh Dinas Kesehatan TNI AU bekerjasama dengan Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) Bali, Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi) serta Dinas Kesehatan Provinsi Lebak. Direncanakan Baksos akan dibuka oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dan Ketua Umum PI AG Ny. Bryantira Agus Supriatna yang didampingi Plt Gubernur Banten Rano Karno dan Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel