Berita

Kedatangan 5 Pesawat Collibri Disambut Ratusan Siswa-Siswi TK

KEDATANGAN 5 PESAWAT COLLIBRI DISAMBUT RATUSAN SISWA-SISWI TK
#TNIAU 

TNI AU. Kedatangan 5 Pesawat jenis EC 120 B Collibri dari Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati yang transit di Lanud Wiriadinata disambut Siswa-siswi TK dari Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, Senin (9/9).

Ratusan siswa-siswi TK yang menyambut Pesawat Collibri tersebut  berasal dari TK Angkasa Langensari Kota Banjar dibawah Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata, TK Ade Irma dibawah Yayasan Kartika Kodim 0613 Ciamis dan TK Kemala Bhayangkari 25 Ciamis  dibawah Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Ciamis dalam rangka kunjungan sekolah dan melihat dari dekat pesawat TNI AU.

Kedatangan pesawat jenis EC 120 B Collibri ini dalam rangka Latihan Terbang Navigasi/NAVEX (Navigation Exercise) Siswa Sekbang (Sekolah Penerbang)  PSDP Angkatan 96 dibawah pimpinan Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Yanwar Effendhi.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu beserta pengurus dengan dihadiri Ketua Yayasan Kartika Kodim 0613 Ciamis Ny. Arum Tri Arto, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Ciamis Ny. Widya Bismo dan pengurus beserta guru-guru.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan, latihan terbang NAVEX Siswa Sekbang PSDP Angkatan 96 ini merupakan latihan yang kedua kalinya transit di Lanud Wiriadinata, sebelumnya pada hari senin kemarin melaksanakan kegiatan latihan seperti ini dengan menggunakan 6 pesawat.

“Semoga latihan terbang NAVEX ini berjalan dengan baik, lancar dan aman sesuai yang diharapkan,” kata Komandan Lanud Wiriadinata.

Diwaktu yang sama Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata mengungkapkan, kunjungan siswa-siswi TK ini merupakan pembelajaran diluar kelas untuk memberikan wawasan tentang TNI AU dan ilmu kedirgantaraan secara dini guna menumbuhkan minat serta kecintaan generasi muda kepada ilmu kedirgantaraan.

“Mengenalkan jenis pesawat terbang secara langsung kepada anak anak khususnya siswa-siswi TK, untuk membangun imajinasi dan cita-cita dimasa depan” ungkap Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata.

Kegiatan ini diakhiri dengan berfoto bersama antara Ketua Yayasan, pengurus dan Siswa-siswi TK serta guru-guru di sekitaran pesawat jenis EC 120 B Collibri.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel