TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kedatangan Pesawat F-16 US Air Force Dalam Latma Cope West di Lanud Sam Ratulangi

By 09 Mar 2018Berita
IMG-20180309-WA0001

TNI AU. Pangkalan Udara Sam Ratulangi Manado, menerima kedatangan enam pesawat tempur F-16 US AIR FORCE, Kamis (8/3). Keenam pesawat tempur canggih tersebut tiba di Bandara Sam Ratulangi pada pukul 13.04 wita setelah menempuh perjalanan jauh dari Jepang ke Bandara Sam Ratulangi Manado.

Kedatangan enam pesawat F-16 US AIR FORCE yang di pimpin oleh Kapten Pilot Letnan Kolonel Chris Moeller dan Co Pilot Capt Nicolas tersebut di sambut oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M. Avn. Mgt. di Apron Bandara Sam Ratulangi.

Kedatangan pesawat-pesawat tersebut dipersiapkan guna melaksanakan latihan bersama “Cope West” dengan TNI AU , yang rencananya akan dimulai tanggal 12 sampai 23 Maret 2018, dan akan berlangsung di wilayah Sulawesi Utara diatas kepulauan Sangir Talaud.

Sebelumnya, sudah datang beberapa pesawat angkut berat dari US AIR FORCE seperti C-17 Globe Master, dan Hercules C-130 untuk mendukung Ground Crew / Teknisi serta peralatan pendukung dari Skadron F-16 US AIR FORCE tersebut.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kedatangan Pesawat F-16 US Air Force Dalam Latma Cope West di Lanud Sam Ratulangi