Berita

Kedatangan Pesawat Tempur F-16 dari Madiun dan USAF di Lanud Sam Ratulangi

Oleh 14 Jun 2019 Juni 18th, 2019 Tidak ada komentar
Kedatangan Pesawat Tempur F-16 dari Madiun dan USAF di Lanud Sam Ratulangi
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado, menerima kedatangan pesawat tempur F-16 dari Madiun dan USAF, Kamis (13/6). Pesawat tempur canggih tersebut tiba di Lanud Sam Ratulangi Manado pada pukul 12.30 wita. Begitu juga tim dari USAF landing di Lanud Sam Ratulangi Manado pukul 14.30 wita, setelah menempuh perjalanan jauh dari Lanud Iswahyudi Madiun dan Jepang ke Lanud Sam Ratulangi Manado.

Kedatangan pesawat F-16 milik TNI AU dan USAF yang di pimpin langsung oleh Danwing 3 Lanud Iswahyudi Kolonel Pnb Satryo Utomo dan Kolonel Paul D. Kirmis, tersebut di sambut oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., di Apron Bandara Sam Ratulangi.

Kedatangan pesawat-pesawat tersebut dipersiapkan guna melaksanakan latihan bersama “Cope West” dengan TNI AU, yang rencananya akan dimulai tanggal 17 sampai 28 Juni 2019, dan akan berlangsung di Lanud Sam Ratulangi Manado.

Sebelumnya, sudah datang beberapa pesawat angkut berat dari US AIR FORCE seperti C-17 Globe Master, dan Hercules C-130 untuk mendukung Ground Crew / Teknisi serta peralatan pendukung.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel