TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KEDATANGAN TIM ADVANCE DAN ALKOMSUS RUSIA

By 30 Sep 2013 09:37Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Pesawat Ilyushin 96 dengan membawa 58 orang tiba di Bandara Ngurah Rai, baru-baru ini dalam rangka persiapan dukungan Delegasi dari Rusia pada APEC 2013. Lanud Ngurah Rai yang merupakan penanggungjawab di Bandara dalam hal ini memberikan dukungan operasi penerbangan, loading unloading, serta pengamanan selama pesawat dan tim advance berada di Bandara Ngurah Rai. Disamping membawa tim advance bersmaan dengan itu Ilyushin 96 juga membawa alkomsus sebanyak 2.5 ton.

Sesaat setelah Pesawat tersebut mendarat, Staf intelejen Lanud Ngurah Rai bersama dengan instansi terkait seperti Imigrasi, PT. AP I dll melaksanakan pengecekan kelengkapan dokumen sebagai prosedur yang harus dilakukan kepada pesawat pesawat asing un schedule yang mendarat. Setelah pengecekan kelengkapan berkas Tim advance Rusia melaksanakan unloading barang barang yang dibawa dari Rusia.

Intensitas penerbangan yang berasal dari peserta APEC SUMMIT 2013 yang dimulai akhir bulan September ini semakin meningkat dimulai dengan kedatangan dukungan alkomsus, tim advance dari masing – masing peserta sampai pada H -1 pelaksanaan APEC 2013 berikut dengan kedatangan para Delegasi dan Kepala Negara peserta.

Setelah loading dan unloading selesai dilaksanakan Pesawat Ilyushin 96 bertolak kembali ke Negara asalnya Rusia. Sehari sebelum kedatangan Ilyushin 96 Lanud Ngurah Rai juga menerima kedatangan tim advance yang membawa alkomsus dari Cina.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KEDATANGAN TIM ADVANCE DAN ALKOMSUS RUSIA