Berita

KEDATANGAN WAKIL MENTERI PERTAHANAN DAN KEAMANAN

Dibaca: 114 Oleh 08 Jul 2010Tidak ada komentar
KEDATANGAN WAKIL MENTERI PERTAHANAN DAN KEAMANAN
#TNIAU 

Bertempat di bandara Sepinggan Danlanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto sebagai salah satu pejabat muspida turut menjemput kedatangan Wakil Menteri Pertahanan Keamanan, Letjen Sjafrie Samsoeddin. Dalam kunjungan ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Wakil Menteri Pertahanan Keamanan, Letjen Sjafrie Samsoeddin menyempatkan diri menggelar konferensi pers. Ia menjelaskan berbagai kebijakan Menteri Pertahanan Keamanan (Menhankam).

Konferensi pers digelar usai Sjafrie bertemu dengan pemerintah provinsi Kaltim dan kota Balikpapan di ruang kerja Walikota Balikpapan Imdaad Hamid. Dalam konferensi pers tersebut, Sjafrie didampingi Awang Faroek Ishak, Gubernur Kaltim. Ia menjelaskan berbagai kebijakan Menhankam terutama terkait kebijakan yang mendukung pembangunan daerah.

Dialog ini juga akan mengupayakan percepatan pembangunan dan sinkronisasinya dengan pertahanan wilayah Kalimantan. Kemenhan, ujar Sjafrie akan mengundang para menteri yang terkait dengan upaya tersebut. “Pemprov di Kalimantan bisa duduk bersama pemerintah pusat untuk sinkronkan pembangunan dan pertahanan,” tuturnya. Kalimantan dipandang Kemenhan memiliki peran strategis dalam pertahanan negara karena berbatasan langsung dengan negara lain.

Baca juga:  Karya Bakti Dispotdirgaau di Lanud Sri

Wakil Menteri Pertahanan dan Keamanan, Letjen Sjafrie Syamsuddin juga memberikan pengarahan kepada perwakilan anggota Koperasi TNI di Balikpapan. Dalam pengarahan tersebut, Sjafrie menjelaskan ranah bisnis mana yang dapat dijalankan oleh anggota TNI baik secara institusi ataupun perorangan. Pengarahan ini dilaksanakan dalam Rapat Penataan Koperasi, Yayasan dan Penataan Pemanfaatan BMN dalam rangka pengambilalihan aktivitas bisnis TNI di Aula Makodam VI Mulawarman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel