Berita

Kedaulatan udara Yang Luas Membutuhkan Kekuatan Besar dan Modern Dengan Kesiapan Operasional yang Maksimal

Dibaca: 0 Oleh 18 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dampak dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, terutama berkaitan dengan faktor kelangkaan energi, ekonomi, keamanan dan perdamaian dikawasan global dan regional cenderung menimbulkan persoalan kawasan yang secara tidak langsung berkaitan dengan pertahanan udara kita. Dari respektif TNI Angkatan Udara dan pertahanan negara, hal ini hakikatnya merupakan tantangan bagi TNI AU, baik saat ini maupun dimasa yang akan datang. Inilah yang perlu diantisipasi dengan visi pertahanan yang tepat, melalui assessment yang tajam terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi.

Dengan kebijakan tersebut saya berharap seluruh personel Kodikau dan jajaran, sebagai prajurit tidak ada pilihan lain kecuali harus senantiasa siap siaga, karena menegakkan kedaulatan di udara dengan wilayah yang demikian luas membutuhkan kekuatan besar dan modern dengan tingkat kesiapan operasional yang maksimal, agar mampu memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat, bangsa dan negara. 

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Ras Rendro Bowo, S, SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Pangkalan Udara Adisutjipto Kolonel Tek Ir. Suryanto dalam Upacara 17-an yang diadakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (17/3). 

Baca juga:  GIAT KOOPS II

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodikau mengingatkan bahwa terdapat beberapa isu negatif di lingkungan TNI Angkatan Udara, diantaranya keterlibatan dalam kasus peredaran narkoba dan penyalahgunaan senjata api oleh beberapa oknum prajurit. Dimana hal tersebut merusak kredibilitas dan citra TNI Angkatan Udara, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh personel Kodikau dan jajaran untuk selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Dengan berpedoman kepada ketiga hal yang mendasar bagi prajurit TNI ini, saya yakin saudara mampu menjaga nama baik TNI Angkatan Udara khususnya Kodikau dan jajaran. 

Di akhir amanat Komandan Kodikau berpesan kepada Komandan Satuan agar senantiasa peduli dan melakukan pengawasan melekat kepada seluruh anggotanya untuk selalu memberikan santiaji tentang disiplin, penegakan hukum, kesehatan maupun bimbingan mental. 

Upacara 17 bulan Maret 2015 di Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini diikuti oleh para Kadis, Para perwira pejabat, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dan para siswa sekbang.

Baca juga:  Apel Khusus Tahun Baru 2015 Di Iwj

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel