Berita

Kedekatan dan Kebersamaan Dengan Rakyat Merupakan Inti Kekuatan TNI

Oleh 06 Okt 2017 Tidak ada komentar
Kedekatan dan Kebersamaan Dengan Rakyat Merupakan Inti Kekuatan TNI
#TNIAU 

TNI AU.  Menapaki usia pengabdian Tentara Nasional Indonesia yang memasuki usia ke 72, Jajaran TNI Se-NTB yang terdiri dari Lanud Rembiga, Lanal Mataram, Batalyon 742/SWY dan Korem 162/WB beserta dinas jawatannya terlibat dalam pelaksanaan Upacara peringatan HUT Ke 72 Tentara Nasional Indonesia di Apron Bandara Selaparang, Mataram. Kamis, (5/10)

Upacara peringatan HUT Ke 72 TNI di NTB kali ini melibatkan tak kurang dari 1000 personel, baik dari jajaran TNI di NTB maupun unsur pemerintah daerah, organisasi pemuda dan kemasyarakatan dimana bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Zainul Majdi.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menyampaikan bahwa pada hakekatnya penyelenggaraan HUT TNI ini merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan.

Selain itu tema Bersama Rakyat TNI Kuat, kiranya tepat diusung pada peringatan kali ini karena mengandung esensi TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat, inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar dan harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaraskan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI Kuat dalam menjaga dan melindungi NKRI.

Panglima TNI juga menegaskan kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela Negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari system pertahanan semesta yang kita anut.

Puncak peringatan HUT Ke 72 TNI di NTB juga dimeriahkan oleh parade defile pasukan juga alutsista dan kendaraan yang dimiliki jajaran TNI di NTB, selain itu aksi aeromodelling dari klub Fasida NTB binaan Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc juga turut ambil bagian mempertunjukan aksi-aksi pesawat aeromodelling dan juga paramotor yang mengundang decak kagum seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir, acara juga dimeriahkan oleh sosiodrama perjuangan, tarian sasambo, seni gendang beleq juga bela diri persembahan satbrimobda NTB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel