BeritaBerita KotamaKohanudnas

Kegiatan Agama di Kosekhanudnas III Bahagia Menyambut Ramadhan

Dibaca: 124 Oleh 16 Mei 2018Tidak ada komentar
Kegiatan Agama di Kosekhanudnas III Bahagia Menyambut Ramadhan
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Kosekhanudnas III setiap hari Rabu diselenggarakan pembinaan rohani yang sudah diagendakan oleh Pabanda Bintal Mayor Sus Drs. Deden Saepulloh, M.Pd. Untuk personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern, yang diselenggarakan di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), para Asisten Kosekhanudnas III, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, sebelum acara dimulai para personel Kosekhanudnas III melaksanakan sholat dhuha. Rabu, (16/05).

Kegiatan agama Islam ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan intern seminggu sekali. Selain sholat dhuha, warga Kosekhanudnas III juga mendapatkan siraman rohani serta ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustad Dr. Fuji Rahmadi, M.A, yang mengambil tema tentang Bahagia Menjelang Ramadhan.

Dalam ceramahnya Al Ustad Dr. Fuji Rahmadi, M.A, antara lain menyampaikan, bahagia menyambut bulan Ramadhan merupakan sunnah dan bagian yang tidak boleh terpisahkan bagi umat Islam, karena hal tersebut berarti mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT anugerahkan kepadanya; Allah SWT masih memberikan kesempatan untuk meraih dan menggapai berbagai nikmat, pahala dan janji-janji yang telah disediakan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya. Dalam hadits lain disebutkan: “Barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan, diharamkan Allah jasadnya menyentuh api neraka”. Acara ditutup dengan doa bersama.

Pada waktu yang bersamaan bagi personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di tempat Aula Batalyon 469 Paskhas . Untuk penceramah agama kristen disampaikan oleh Pendeta Rayati Saragih, S Th tentang “Menjadi prajurit Kristus yang siap menderita”.

Baca juga:  Letkol Tek Sutarto Jabat Danskatek 022 Lanud Abdulrachman Saleh

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel