Berita

Kegiatan Bela Negara di Lanud El Tari

Dibaca: 17 Oleh 20 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Aula Kompi Senapan C Yonko 466 Paskhas sebanyak 124 mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Nusa Cendana Kupang mengikuti pelatihan Bela Negara yang diselenggarakan oleh Lanud El Tari. Jumat (16/12).

Materi yang dilatihkan yaitu pengetahuan survival dasar, peraturan baris berbaris, doktrin Bela Negara, ilmu medan/navigasi, rapeling, mountainering, caraka malam serta pengetahuan tenang senjata.

Bersamaan dengan kegiatan ini Komandan Kompi Senapan C Yonko 466 Paskhas Lettu Pas Ones Ucu Bonai menyambut secara langsung Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir beserta rombongan yang berkunjung ke Mako Kompi Senapan C Yonko 466 Paskhas. Turut hadir pula Kadisops Lanud El Tari, beserta para jajaran Kadis Lanud EL Tari.

Bapak Menristek dan Dikti menyampaikan dalam sambutannya bahwa Sebagai warga negara Indonesia kita wajib untuk membela negara kita dari setiap ancaman. Indonesia telah merdeka tugas kita sekarang yaitu mengisi kemerdekaan. Warisan dari pendiri bangsa ini yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar harus kita jadikan pedoman dalam mengisi kemerdekaan ini.

Baca juga:  FIXED WING DAN TRIKE MANOUVER DI MALANG RAYA

Menristek juga menjelaskan tujuan daripada Bela Negara adalah mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, melestarikan budaya, menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga identitas dan integritas bangsa/ Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel