TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kegiatan Bintal di Kosekhanudnas III Manusia yang dirindukan surga

Agama

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Kosekhanudnas III setiap hari Rabu diselenggarakan pembinaan rohani yang sudah diagendakan oleh Pabanda Bintal Mayor Sus Drs. Deden Saepulloh, M.Pd. Untuk personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern, yang diselenggarakan di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III. Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), para Asisten Kosekhanudnas III dan segenap personel militer maupun PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah sholat dhuha. Rabu, (25/04).

Kegiatan agama Islam ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan intern setiap minggu sekali. Selain sholat dhuha, warga Kosekhanudnas III juga mendapatkan siraman rohani serta ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustad Syafrudin Nur M.Pdi., yang mengambil tema tentang manusia yang dirindukan surga.

Dalam ceramahnya Al ustad Syafrudin Nur M.Pdi., antara lain menyampaikan, bahwa ada beberapa golongan orang yang dirindukan surga yaitu orang yang selalu memberikan pertolongan kepada orang lain, orang yang mencintai Masjid dalam hal ini orang yang selalu menjalankan sholat dan ibadahnya di Masjid, orang yang selalu membaca Al Qur’an, orang yang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan. Acara ditutup dengan doa bersama.

Pada waktu yang bersamaan bagi personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di tempat Aula Silindung. Untuk penceramah agama kristen disampaikan oleh Pendeta Juan Hutabarat S.Th tentang “Pikiran, hati yang jernih dan seimbang bagi kemuliaan Tuhan”.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Bintal di Kosekhanudnas III Manusia yang dirindukan surga