Berita

Kegiatan Bintal Kosekhanudnas III Memakmurkan Masjid

Kegiatan Bintal Kosekhanudnas III Memakmurkan Masjid
#TNIAU 

TNI AU.  Pembinaan rohani personel Kosekhanudnas III terus ditingkatkan dan diselenggarakan, setiap hari Rabu, bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, dihadiri oleh para Pejabat Kosekhanudnas III dan seluruh anggota Kosekhanudnas III baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah p elaksanaan apel pagi. Rabu (04/09/2019).

Kegiatan agama ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern seminggu sekali.  Acara dimulai dengan sholat dhuha bersama, membaca surat yasin, zikir dan berdoa dilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Ps. Pabanda Bintal Kapten Sus Mirza, S. FIL. I., yang membahas tentang “Memakmurkan Masjid”.

Dalam ceramahnya Ps. Pabanda Bintal Kapten Sus Mirza, S. FIL. I., menyampaikan bahwa memakmurkan masjid adalah mereka yang terpaut hatinya dengan masjid, mereka yang menghidupkannya dengan berbagai amal ibadah atau amal sholeh yang diridhoi oleh Allah SWT.  Alquran dan Hadits banyak menjelaskan mengenai keutamaan dan kemuliaan yang diberikan oleh Allah kepada mereka yang memakmurkan masjid.    Memakmurkan masjid secara maknawi yaitu menghidupkan masjid dengan berbagai kegiatan ibadah seperti sholat berjamaah, pendidikan dan dakwah, membaca Alquran, dzikir dan doa serta yang paling utama adalah memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah. 

Pada waktu yang bersamaan personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di Aula Batalyon 469 Paskhas.  Untuk penceramah agama kristen disampaikan oleh Pendeta Jayadi tentang “Sembuh Dengan Iman.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel