Berita

Kegiatan Donor Darah di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Betapa berartinya darah, karena dengan darah, orang yang sakit dapat diselamatkan nyawanya dan ungkapan mengatakan ; Dengan setetes darah adalah nyawa bagi si sakit. Hal demikian tidaklah berlebihan, karena darah adalah bagian dari kehidupan manusia. Dan dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara ke-64, Lanud Wiriadinata mengadakan bakti sosial berupa donor darah yang diikuti anggota Lanud, PIA Ardhya Garini dan beberapa orang dari PT Dahana, dan PT Dirgantara Indonesia di rumah sakit Lanud Wiriadinata, Rabu (31/3).

 

Kegiatan sosial yang rutin tiap tahun dilaksanakan ini, bekerjasama dengan unit transfusi darah cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya, melibatkan seksi kesehatan Lanud Wiriadinata dan 7 orang staf PMI. Dalam sehari, telah terkumpul puluhan kantong darah yang selanjutnya akan dikirim ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan. Seorang pegawai PMI mengatakan ; Bahkan ada rumah sakit yang sudah pesan duluan, karena sekarang Tasikmalaya sedang kekurangan darah katanya.

 

Pada kesempatan lain Kasi Kal Lanud Wiriadinata Kapten Kal Sumarsana yang telah 86 kali donor darah dan tercatat paling banyak di Tasikmalaya yang mendonorkan darahnya, mengatakan ; Masyarakat harus menyadari, karena selain membantu orang, donor darah itu sehat. “Saya pertama donor tahun 1978 dan waktu itu takut tapi lama kelamaan, dapat dirasakan manfaatnya. Dan kalau donor jangan merasa dipaksa, karena ini sehat “ kata peraih penghargaan donor darah ke 75 dan pin 50 ini mengatakan.

Baca juga:  Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Kohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel