Berita

Kegiatan Flying Psycologist Di Lanud Maimun Saleh

Kegiatan Flying Psycologist Di Lanud Maimun Saleh
#TNIAU 

Dinas Psikologi Angkatan Udara (Dispsiau) melaksanakan kegiatan Flying Psychologist di ruang rapat Mako Lanud Maimun Saleh pada hari selasa, (30/07). Tujuan dari kegiatan Flying Psychologist yaitu untuk memberikan pelayanan psikologi kepada seluruh personel TNI AU di satuan-satuan operasional, khususnya di pulau terluar seperti Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 serta pangkalan operasional lainnya.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan penyegaran dan motivasi kepada seluruh personel Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233, sehingga bisa meningkatkan semangat dalam berdinas di Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 yang merupakan pulau terdepan sebelah barat NKRI.

Mayor Kes Dwi Cahyo Nugroho, S.PSI, dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan flying phsicologist adalah memberikan pelayanan psikologi bagi kesatuan-kesatuan yang ada di pulau terluar atau yang susah dijangkau dan melihat langsung bagaimana keadaan psikologi yang ada dilapangan, selanjutnya memberikan pembekalan atau informasi tertentu berguna bagi satuan-satuannya sehingga bisa dilakukan atau di laksanakan dan diterapkan dalam kesehariannya. Dan kenapa ada flying phsicologist karena ada psikolog yang dikirim untuk memantau psikologi dan apabila ada masalah psikologi agar segera di tangani dan segera terselesaikan permasalahannya, demikian Mayor Kes Dwi Cahyo Nugroho, S.PSI, menjelaskan.

Pelaksanaan kegiatan yang diisi dengan kegiatan ceramah dan tanya jawab tentang “Keharmonisan keluarga, motivasi kerja dan bagaimana mengatasi kejenuhan bekerja” yang disampaikan oleh Mayor Kes Dwi Cahyo Nugroho, S.PSI, Kasubsiselklaspers Siselklasevpers Subdispsipers Dispsiau dalam kegiatan ini seluruh peserta menunjukkan keaktifan, semangat dan antusiasme tinggi saat mendengarkan ceramah dan sosialisasi Flying Psychologist. Usai memberikan materi ceramah acara dilanjutkan dengan pengisian angket menyangkut psikologi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel