Berita

KEGIATAN KEAGAMAAN DI LANUD EL TARI

Dibaca: 8 Oleh 01 Des 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud El Tari terletak di Propinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan lasung dengan Negara Timur Leste. Dan Lanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE. di dalam kepemimpinannya setiap hari Rabu melaksanakan kegiatan keagamaan di masjid Allmujahidin Penfui, sedangkan bagi yang beragama Nasrani menjalankan Ibadatnya di gereja.

 

Program kegiatan keagamaan tersebut diadakan, sebagai wadah atau bentuk pembinaan mental, disiplin dan aklah bagi personel Lanud El Tari, agar bertawa dan beriman sesuai perintah Agama yang dianutnya. Dengan adanya kegiatan keagamaan tersebut merupakan wujud kepedulian pimpinan terhadap stafnya.

 

Dan Lanud El Tari Kupang Lelkol Nav Joko Winarto, SE beserta seluruh Staf yang beragama Muslim melaksanakan kegiatan agama di masjid Allmujahidin, Rabu (01/12). Sebelum ceramah dimulai terlebih dahulu dilaksanakan sholat dhuha. Setiap kegiatan keagamaan yang telah diprogramkan setiap seminggu sekali ini dibagi menjadi dua kegiatan, untuk minggu pertama dan ke tiga yaasin, sedangkan untuk minggu kedua dan keempat ceramah begitupula seterusnya. Hal ini dilaksanakan agar para jamaat mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang agama.

Baca juga:  Komandan Gowes Bersama Anggota Lanud Suryadarma

 

Untuk minggu pertama kali ini ceramah di bawakan oleh Lettu Kal Novan yang bertema Sholat Dhuha, pesan yang terkandung di dalam ceramah adalah bagai mana waktu dan cara mengerjakan Sholat dhuha serta berbagai macam manfaat dari sholat dhuha.

 

Sedangkan untuk umat Kristiani, kegiatan keagamaan kali ini dipandu oleh Lettu Adm Antonius Yudha. Point penting yang dapat diambil adalah kita diminta untuk mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan yaitu dengan cara mengembangkan talenta yang sudah diberikan Tuhan kepada kita, dan jangan lupa untuk saling melayani dan mengasihi antar sesama tanpa memandang suku, agama, keadaan ekonomi, pendidikan, pangkat, jabatan, dll karena di hadapan Tuhan, manusia adalah sama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel