Berita

Kegiatan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH)

Dibaca: 348 Oleh 14 Okt 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka melaksanakan program kerja bidang Operasi dan Latihan, Pangkalan TNI AU Wirasaba melaksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di wilayah Pangkalan TNI AU Wirasaba (12/10). Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi dan menghadapi terjadinya kerusuhan massa yang akan mengancam keamanan dan pertahanan Pangkalan TNI AU Wirasaba.

Dengan skenario latihan sekelompok massa yang tidak puas dengan harga pembebasan lahan yang diperuntukkan untuk perluasan area landasan bandara, massa tersebut melakukan tindakan demonstrasi secara anarkis di depan pintu gerbang Lanud Wirasaba, melihat situasi kondisi yang ada Komandan Lanud memerintahkan menyiapkan Pasukan Huru Hara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan lebih lanjut.

Dalam arahannya Kepala Dinas Operasi Lanud Wirasaba Mayor Tek Achmad Syarief menyampaikan agar latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar anggota dapat menangkap materi yang diberikan dengan baik dan dapat menerapkannya sesuai prosedur yang ada. Latihan Penanggulangan Huru Hara ini diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wirasaba dan disaksikan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU Wirasaba Letkol Pnb Suparjo, S.T., M.M.

Baca juga:  LATIHAN KOOPSAU II "SIKATAN DAYA 2009"BERLANGSUNG DI BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel