Berita

KEGIATAN PENERBANGAN PENERJUNAN PARADAS TNI AU

Dibaca: 6 Oleh 01 Jun 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Waktu menunjukan Pukul 06.00 Wib, aktifitas di Lanud Husein Sastranegara sudah tampak terlihat ketika puluhan truk yang mengangkut siswa Para Dasar (Paradas) TNI Angkatan Udara dari Skadik 204 Lanud Sulaiman, memasuki gerbang Lanud Husein Sastranegara yang akan melaksanakan penerjunan, Kamis (26/5).

Sebagai Pangkalan Pendukung penyelenggaraan operasi satuan lain Lanud Husein Satranegara selama enam hari kedepan akan mendukung kegiatan penerbangan penerjunan Paradas TNI Angkatan Udara. Bersamaan dengan hari itu juga dilaksanakan penerjunan Para Lanjut Tempur (PLT) personel Paskhasau dan kegiatan penerjunan Jumping Master.

Kegiatan penerbangan penerjunan diawali dengan briefing penerbangan, briefing yang selalu dilakukan bertujuan untuk koordinasi dan memberikan informasi kepada pendukung penerbangan, awak pesawat dan pelaku penerjunan, agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada accident, sesuai dengan harapan pimpinan.

Dalam kegiatan penerjunan Paradas diikuti 352 siswa, untuk siswa PLTAU 65 siswa dan Jumping Master 38 siswa. Kegiatan penerjunan menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan nomer register A-1318 dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan penerbang Mayor Pnb Pata. Penerjunan Paradas dilaksanakan sebanyak 6 sortie, PLTAU sebanyak 2 sortie dan penerjunan Jumping Master 1 sortie, untuk take off dari Lanud Husein Sastranegara, droping zone Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Sertijab Danskadtar II dan IV di AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel