Berita

Kegiatan Perkemahan Tamu Ambalan Pramuka di Satuan Radar 222 Ploso

Dibaca: 91 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Tugas utama Satuan Radar 222 Ploso adalah melaksanakan Operasi Pertahanan Udara, Namun demikian untuk menjaga keseimbangan dengan masyarakat sekitar Satuan Radar 222 Ploso turut melaksanakan kegiatan kemasyarakatan dalam rangka pembinaan generasi muda.

 

Salah satunya adalah Perkemahan Tamu Ambalan Pramuka dari SMA Panca Marga 1 Lamongan yang dilaksanakan pada pertengah bulan mei lalu. Perkemahan yang diikuti sebanyak 270 orang peserta termasuk Pembina ini dilaksanakan di Helipad Satuan Radar 222 dengan bantuan pembinaan dari anggota Satrad 222 dan juga mahasiswa pecinta alam dari Kabupaten Jombang. Kegiatan dimulai semenjak kedatangan rombongan dan diterima oleh Komandan Satrad 222, Letkol Lek Beny Zuriyanti,S.T.

 

Selama kegiatan yang berlangsung dua malam ini, para Pramuka diperkenalkan dengan dasar-dasar kedisiplinan ,kepemimpinan dan pengetahuan kematraan udara selain materi kepramukaan. Untuk kegiatan lapangan diberikan dasar-dasar kemiliteran seperti PBB, Pendadakan, Jurit Malam, Perayapan, Penyeberangan sungai dan Flying Fox. Antusiasme peserta tampak dari semangat pada saat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan. Terlebih pada saat melaksanakan kegiatan lapangan. Keinginan para peserta untuk mencoba pengalaman baru membuat kegiatan ini terasa lebih hidup.

Baca juga:  24 Personel Kosekhanudnas II Naik Pangkat

 

Sampai pada akhir acara dilaksanakan upacara penutupan yang dipimpin oleh wakil kepala sekolah SMA Panca Marga 1 Lamongan. Pada acara ini diserahkan kenang-kenangan dari SMA maupun Satrad 222, dan juga penghargaan untuk peleton terbaik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel