Berita

Kegiatan Rabu Rohani Personel Markas Kohanudnas

Dibaca: 47 Oleh 24 Okt 2018Tidak ada komentar
Kegiatan Rabu Rohani Personel Markas Kohanudnas
#TNIAU 

TNI AU.  Guna memelihara keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi personel yang bertugas di Kohanudnas, staf Pembinaan Mental (Bintal) Detasemen Markas Kohanudnas mengagendakan kegiatan ibadah setiap Hari Rabu sebelum bekerja.  Bagi umat muslim, kegiatan ibadah dilaksanakan di Masjid Baiturohman, Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas), Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur berupa sholat sunnah dhuha, pembacaan salah satu surat Al Quran dan tausiah oleh penceramah.

Pada Rabu (24/10) PNS Muhammad Amin, staf Bintal Denma Kohanudnas  memandu kegiatan ibadah muslim bagi personel Kohandunas. Usai pelaksaan sholat sunnah dhuha dilanjutkan pembacaan Surat Al Mulk dan mendengarkan ceramah oleh Ustadz H. Roihan Ikhsan.  Dalam tausiahnya Ustadz H. Roihan Ikhsan menyampaikan  tentang keutamaan orang-orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya. Disebutkan orang-orang yang mempelajari Al Quran di akhirat akan mendapat syafaat dari Al Quran.

Dicontohkannya salah satu hikmah membaca Surat Al Mulk bagi yang membiasakan membaca dalam hidupnya maka kelak akan diselamatkan dari azab kubur.  Demikian juga yang membiasakan membaca Surat Al Waqiah akan dijauhkan dari kefakiran.  Namun demikian, untuk membaca Al Quran dengan baik dan benar ternyata ada ilmunya yaitu ilmu qiroah dan ilmu tadwid, sehingga perlu belajar mengaji Al Quran. Sehingga orang tua harus mengajarkannya pada anak-anaknya atau ikut pengajian di TPA.

Baca juga:  Prajurit TNI AU Kalijati Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional di Subang

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel