Berita

Kegiatan Rutin Rohani Islam Personel Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 14 Oleh 19 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Prajurit dan PNS TNI AU yang beragama Islam yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur setiap Rabu usai apel pagi melaksanakan kegiatan rohani Islam berupa sholat sunnah dhuha.  Pada, Rabu (18/3) bertempat di Masjid Shirattunur, pelaksanaan sholat sunnah dhuha diiringi pula ceramah pendahuluan oleh Kasubsi Pembinaan Tradisi Kejuangan, Bintal Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Ampu Irmaraseli, S.Ag.

Dalam ceramahnya Kasubsi Pembinaan Tradisi Kejuangan, Bintal Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Ampu Irmaraseli, S.Ag. mengajak warga muslim dan muslimah sharing guna menumbuhkan kesadaran pentingnya melaksanakan ibadah dan ibadah di masjid.  Ditegaskannya tahapan kematian bagi manusia merupakan sesuatu keniscayaan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi.  Bekal orang yang sudah meninggal dunia di akhirat adalah ibadah, amal sholeh dan ilmu yang bermanfaat.  Di analogikan oleh penceramah bahwa umat manusia umumnya sigap untuk melaksanakan agenda satuan seperti olah raga lari siang, padahal cukup melelahkan dan memakan waktu. Namun  untuk kegiatan ibadah yang tidak melelahkan dan sebentar saja, terkesan kurang sigap dan tidak bersemangat. Untuk itulah penceramah sharing pada jamah, dilontarkan pertanyaan mengapa dan apa sebabnya ?

Baca juga:  Danlanud Manuhua Menghadiri Giat Bakti Sosial Koopsud III

Beberapa jamaah memberikan umpan balik seperti karena urgensi urusan duniawi langsung diketahui, sedangkan urusan ibadah masih abstrak.  Sangsi bagi pelaksana dan yang tidak melaksanakan ibadah juga tidak langsung diketahui maupun dirasakan dan alasan lainnya.  Usai ceramah selanjutnya dilaksanakan sholat sunnah dhuha, doa bersama dan bersalaman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel