Berita

Kegiatan Safety Meeting Lambangja Koharmatau TA 2018

Rapat_Safety_meeting
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.     Dirlambangja Koharmatau Kolonel Tek Christian Syahmo, S.T pimpin kegiatan Safety Meeting Lambangja Koharmatau TA 2018 di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau Bandung, Kamis (06/12).  Pengetahuan tentang manajemen Safety tentunya sangat penting untuk dimiliki para personel TNI AU, khususnya yang terkait dengan proses pelaksanaan manajemen Safety.  Oleh sebab itu, kegiatan ini tentunya ditujukan untuk meningkatan kesadaran personel TNI AU akan pentingnya keselamatan terbang dan kerja guna mewujudkan tercapainya Zero Accident di satuan.

Dalam sambutannya Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono yang dibacakan oleh Dirlambanja Koharmatau menyampaikan bahwa Sasaran dari kegiatan ini  adalah untuk mengintensifkan kegiatan pencegahan secara dini terjadinya kecelakaan terbang dan kerja serta meminimalisir kerugian baik terhadap personel maupun materiel di lingkungan Koharmatau pada khususnya, dan TNI AU pada umumnya.   Selain itu, kegiatan seperti ini dilaksanakan agar para personel Koharmatau dan Depohar jajaran yang mempunyai tugas dalam melaksanakan pemeliharaan alutsista dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal. Harapannya adalah semua proses pencegahan dan pelaksanaan Lambangja di jajaran Koharmatau dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai petunjuk pelaksanaan Lambangja TNI AU.

Kita ketahui bersama Lanjut Dirlambangja Koharmataubahwa fungsi Lambangja memegang peranan yang sangat penting dan menentukan dalam mendukung tugas-tugas TNI AU. Sebagai institusi yang mengelola alutsista udara, TNI AU dalam pelaksanaan tugasnya tidak terlepas dari permasalahan yang sifatnya kompleks, khususnya yang berkaitan dengan   sumber daya dan sumber dana yang disediakan untuk menopang sektor pertahanan negara yang demikian luas.   Kondisi ini, menuntut pejabat Lambangja dari tingkat pengambil kebijakan hingga tingkat pelaksana untuk bekerja dengan penuh kesungguhan dan penuh inovasi, dengan tetap bersandar pada aturan yang berlaku.

Kelancaran dukungan Lambangja tergantung pada kinerja komunitas Lambangja, yaitu seluruh personel Lambangja dengan tanggung jawab masing-masing. Ketelitian mulai dari perencanaan pencegahan, ketepatan dan kecepatan dalam proses pelaksanaan Safety, kecermatan dalam perawatan dan pemeliharaan hingga keseriusan untuk mengawasi setiap pekerjaan menjadi tanggung jawab penting yang harus senantiasa melekat pada diri personel.  Tanggung jawab tersebut menunjukkan tingkat profesionalitas yang tidak boleh diabaikan demi tercapainya sasaran yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu, saya berharap kegiatan ini dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan, baik yang bersifat teknis maupun strategis, yang selama ini sering dihadapi para personel Lambangja dalam menjalankan tugas.

Leave a Reply