Berita

Kegiatan Wasev dan Sosialisasi Potdirga Oleh Spotdirgaau di Lanud ZAM

Dibaca: 32 Oleh 03 Sep 2020Tidak ada komentar
Kegiatan Wasev dan Sosialisasi Potdirga Oleh Spotdirgaau Di Lanud ZAM
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan pembinaan potensi dirgantara kepada seluruh personel Lanud ZAM, Staf Potensi Dirgantara Angkatan Udara (Spotdirgaau) melaksanakan kegiatan pengawasan dan evaluasi (Wasev) dan sosialisasi potensi dirgantara di Lanud ZAM, Kamis  (03/9/2020). Bertempat di ruang rapat Lanud ZAM

Komandan Pangkalan TNI AU TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., dalam sambutanya mengatakan, Lanud ZAM merupakan Lanud jajaran di bawah Koopsau II yang salah satu tugas pokoknya membina potensi kedirgantaraan di wilayah tugasnya. Pembinaan potensi dirgantara bertujuan untuk membantu pemerintah mewujudkan komponen cadangan dan komponen pendukung matra dirgantara. “Pembinaan ini sendiri meliputi bidang sumber daya manusia, sumber daya alam atau buatan, serta sarana prasarana dan minat dirgantara untuk dikembangkan menjadi komponen cadangan dan pendukung matra udara,” jelas Danlanud.

Sementara itu Aspotdirga Kasau Marsda TNI Irawan Nurhadi dalam sambutannya yang dibacakan Paban VI Taswilud Spotdirga Kolonel Pas Rolland Dulista. G. Waha menyampaikan personel TNI Angkatan Udara sebagai komponen utama dari kekuatan Angkatan Udara disamping menguasai penugasan bidang profesi juga diharapkan memiliki kemampuan teritorial aspek dirgantara sehingga satuan pelaksana TNI AU dapat memanfaatkan potensi dirgantara yang ada di wilayahnya. Guna terwujudnya  kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam manajemen pembinaan potensi  dirgantara.  sehingga,  kegiatan pembinaan potensi dirgantara seluruh satuan kerja di jajaran tni angkatan udara dapat berjalan secara maksimal. maka, dipandang perlu untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi serta sosialisasi pembinaan kemampuan potensi dirgantara. “ Kegiatan Pengawasan dan evaluasi dan sosialisasi Potensi Dirgantara diharapakan menjadi sarana komunikasi, bertukar pikiran, dan saling memberi masukan baik antar satuan maupun dengan Spotdirga selaku eselon pembantu pimpinan di tingkat Mabesau.” Jelas Aspotdirga.

Baca juga:  Exit Briefing Itjenau Di Lanud Husein Sastranegara

Kegiatan ini dilanjutkan dengan paparan Danlanud ZAM yang memaparkan program kerja yang telah dilaksanakan meliputi pendidikan dasar kewiraan siswa LIFT, latihan dasar kepemimpinan siswa SMP Lentera Hati dan kegiatan Bakti Sosial oleh Babinpotdirga LAnud ZAM. Acara kemudian dilanjutkan paparan dan ceramah Potdirga oleh Pabandyabintertaswilud Paban VI/Taswilud Spotdirga Letkol Pom Jefri B. Purba dan dilanjutkan dengan peninjauan program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Lanud ZAM.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan  protokol kesehatan yang berlaku seperti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan sebelum kegiatan dimulai, serta menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel