TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kehikmatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Ambon

By 31 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum. beserta seluruh Prajurit Lanud Pattimura melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober di Lapangan Upacara Mako Lanud Pattimura, Sabtu (28/10).

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung dengan hikmat ini, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Mayor Lek Hendra Gunawan, S.T. bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutan pidato Menpora RI yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pattimura, dikatakan bahwa kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

“Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah ketujuan lain yang lebih besar, yaitu: mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, lanjut Danlanud.

Pada acara upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda turut menjadi pasukan upacara yakni pejabat Lanud Pattimura, Perwira/Bintara/Tamtama dan PNS Lanud Pattimura, serta BKO Paskhas.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kehikmatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Ambon