Berita

Kejar Herd Immunity RSAU Soemitro Lanud Muljono Kembali Gelar Vaksinasi

Dibaca: 1 Oleh 11 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 11 at 11.07.56
#TNIAU 

TNI AU. Seperti yang telah kita ketahui bersama,Vaksinasi Covid-19 dapat mengurangi tingkat keparahan apabila seseorang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu kita perlu melindungi diri dari penyebaran wabah Covid-19 dengan vaksinasi agar tubuh kita mendapatkan kekebalan. Demi mewujudkan hal itu,  hari ini Lanud Muljono melalui RSAU Soemitro kembali melaksanakan vaksinasi terhadap warga masyarakat yang bertempat di Poliklinik Lanud Muljono, Rabu (11/08).

Pada kesempatan ini, Tim kesehatan RSAU Soemitro Lanud Muljono melaksanakan vaksinasi tahap dua terhadap masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap satu sebelumnya dengan target 300 dosis jenis Sinovac. Sejak pagi hari, masyarakat  mulai berdatangan guna untuk mendapatkan suntikan vaksin yang terakhir yaitu tahap dua.
Dalam pelaksanaannya,  kegiatan vaksinasi pagi ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Vaksin tahap dua yang disuntikan berfungsi untuk mendorong tubuh membentuk antibodi yang lebih kuat sehingga diharapkan dapat menurunkan tingkat morbiditas dan mortalitas yang disebabkan oleh infeksi virus Covid 19.  Namun, perlu diingat bahwa mendapatkan vaksinasi bukan berarti sudah kebal virus corona, sehingga kita mengabaikan protokol kesehatan. Hendaknya tetaplah masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. Dengan mawas diri, kita semua dapat menyelamatkan dan menjaga orang terkasih di sekitar kita. Jangan Kendor, tetap laksanakan protokol Kesehatan.

Baca juga:  Latihan SAR Udara Melatih dan Mempersiapkan Fisik

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel