Berita

Kejuaraan Aeromodelling Borneo Funly 2013 Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 22 Oleh 14 Mei 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Federasi Aerosport Indonesia Daerah (FASIDA) Kalimantan Selatan, mengadakan Kejuaraan Aeromodelling Antar Club Borneo Funly 2013 selama dua hari dari tanggal 11 s.d. 12 Mei 2013 di Area Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan Jalan Aneka Tambang Banjarbaru Kalimantan Selatan. Kejuaraan Aeromodelling Antar Club Borneo Funly 2013 diikuti dari Kabupaten Tabalong, Tapin, Banjar, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin, dari masing-masing kelas yang dipertandingkan yaitu Touch And Go, Limbow, Philon Race dan Combat.

Kejuaraan yang diikuti sebanyak 23 peserta Aeromodeller yang tersebar di wilayah Kalsel tersebut, menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor selaku Ketua Fasida Kalsel, Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S.Sos., menyatakan bahwa pada kejuaraan daerah kali ini diharapkan akan memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan event-event lain, karena dapat menjadi media sekaligus momen untuk meningkatkan prestasi olah raga Dirgantara Aeromodelling dan silahturahmi antar penggemar olahraga Aeromodeling serta menjadi penentu untuk menjadi wakil pada kejurnas yang akan datang, dan kejuaraan-kejuaran lain baik tingkat nasional maupun internasional serta diharapkan ada pencapaian yang mengarah pada peningkatan prestasi atlet aeromodelling agar bisa masuk dalam kejuaraan yang lebih tinggi yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Serahkan Santunan

Sementara, pada penutupan Kejurda Aeromodelling tersebut Danlanud SAM mengatakan bahwa dalam setiap ajang kejuaraan pasti ada yang menang dan ada yang dikalahkan, menang dan kalah adalah hal biasa, yang penting semangat para peserta untuk memeriahkan pertandingan tersebut dinilai sangat membanggakan, dari event tersebut telah tumbuh rasa kebersamaan, keakraban maupun sportifitas.

Pada Kejuaraan tersebut Kategori Kelas Touch and Go Juara 1 diraih oleh Deny Wahyudi, Juara 2 Budi, Juara 3 Iwan Noviani. Untuk Kelas Combat Juara 1 diraih Kepala SPN Banjarbaru Ebet Gunandar, Juara 2 Budi, Juara 3 Ariadi. Untuk Kelas Limbow Juara 1 diraih oleh Rizalihadi, Juara 2 Yudha, Juara 3 Samsi dan untuk Kelas Pylon Race Juara 1 diraih oleh Rizalhadi, Juara 2 Bambang dan Juara 3 Nanang.

Bagi para pemenang mendapatkan medali yang diserahkan langsung oleh Danlanud SAM, dan dihadiri oleh segenap pejabat Lanud SAM dan pengurus Fasida Kalsel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel