Berita

Kejuaraan Cabor Terbang Layang PON XIX di Lanud Suryadarma Dimulai

Dibaca: 4 Oleh 19 Sep 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Setelah resmi di buka Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bandung Jawa Barat. Sabtu, (17/9) kemudian pada hari ini Minggu (18/9) Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih kembali membuka Kejuaraan Cabang olahraga terbang Layang PON XIX di Ranway Vanue Terbang Layang Lanud Suryadarma Kalijati.

Cabang olahraga terbang Layang PON XIX yang diikuti oleh 11 Provinsi yaitu dari Jabar,Riau, Sumsel, Banten, DKI Jaya, Jateng, Daerah Isimewa Jogyakarta (DIY), Jatim, Bali, Kaltim dan Papua yang akan melaksanakan sebilan nomor pertandingan dan direncanaklan akan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 27 september. Upacara ini diawali dengan Pembacaan Janji Atlet dan Janji Wasit kemudian acara tambahan dimeriahkan oleh Kesenian tari tradisional dari Kab Subang dan dilanjutkan dengan menyaksikan perlombaan terbang layang.

Dalam sambutannya Plt Bupati Subang mengatakan Pekan Olahraga Nasional adalah pesta ragam olahraga nasional di Indonesia yang diadakan setiap 4 tahun sekali dan diikuti oleh atlet seluruh provinsi di Indonesia, dimana menjadi sebuah wadah yang mempertemukan insan-insan olahraga untuk bertanding dan berlomba dengan fair play dalam rangka mewujudkan dan menunjukkan raihan prestasi tertinggi olahraga di Indonesia.

Baca juga:  Jambore Aeromodelling 2016 di Lanud Wirasaba

Lebih lanjut dikatakan Selaku tuan rumah Jawa Barat telah siap melaksanakan seluruh agenda PON XIX dan PEPARNAS XV 2016 dengan tujuan dan sasaran untuk meraih catur sukses PON XIX dan PEPARNAS XV 2016 Jawa Barat yakni sukses prestasi, sukses perekonomian rakyat dan sukses administrasi.

Plt Bupati Subang juga mengatakan bahwa kesempatan kali ini Kabupaten Subang mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu lokasi pelaksanaan PON XIX Jawa Barat yaitu cabang olahraga terbang layang yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma mulai tanggal 18-27 September 2016 yang diikuti oleh 70 atlet dari 11 provinsi peserta yang akan bersaing memperebutkan medali di 9 nomor ”sebagai tuan rumah cabang olahraga terbang layang yang telah dipersiapkan dengan baik fasilitas dan sarana pendukung pelaksanaan perlombaan terbang layang, dan kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah mendukung terlaksananya pertandingan cabor terbang layang PON XIX Jawa Barat khususnya kepada pihak Lanud Suryadarma”. tambahnya

Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat datang kepada rombongan atlit khusunya terbang layang PON XIX Jawa Barat di Kabupaten Subang, saya mewakili masyarakat Kabupaten subang menyambut baik dan siap mendukung kesuksesan peklaksanaan PON yang menjadikan Jawa Barat sebagai tuan rumah, untuk itu kepada para atlet untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan utamakan kebersamaan.

Baca juga:  Danlanud Sutan Sjahrir "Ciptakan Zero Accident" di Berbagai Bidang Kerja di Lanud Sutan Sjahrir

Hadir dalam acara ini antara lain, Ketua Kejuaraan Cabang olahraga terbang Layang PON XIX Marsda TNI (Pur) Prasetya, Dan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono, Pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta para pejabat Muspida Kab Subang dan undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel