Berita

Kejuaraan Drag Bike Danlanud Cup 2010

Dibaca: 4 Oleh 29 Nov 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud Tanjungpandan mengadakan kejuaraan Dragbike Danlanud Cup 2010 di sirkuit Air Mungkui Tanjungpandan, Minggu (28/11). Kejuaraan ini diadakan dengan maksud untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda menyalurkan bakat, minat dan hobinya khususnya di bidang otomotif.

 

Selain itu diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ruang kepada generasi muda sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif. Misalnya, kebiasaan generasi muda yang sering melakukan balapan liar di jalan raya maka dapat diarahkan untuk menyalurkan hobinya melalui ajang ini.

 

Dengan demikian apa yang dilakukan dapat tersalurkan dengan mengikuti kejuaraan ini sekaligus dapat dijadikan ajang untuk meraih prestasi di cabang olahraga Balap Motor. Demikian antara lain yang disampaikan Komandan Lanud Tanjungpandan, Letkol Pnb Fredy Harianto, S.T. dalam sambutannya.

 

Kejuaraan Drag Bike Danlanud Cup ini sudah beberapa kali dilaksanakan, untuk penyelanggaraan tahun ini mempertandingkan 9 kelas, yaitu : Class Bebek Standard 4 Tak 116 cc, Class Bebek Tune Up 4 Tak 116 cc, Class Bebek Tune Up 4 Tak s.d 130 cc, Class Bebek Standard 2 Tak 115 cc, Class Bebek Tune Up 2 Tak s.d 115 cc, Class Sport 2 Tak 140 cc, Class Sport 2 Tak 155 cc, FFA 4 Tak s.d. 250 cc dan FFA Campuran s.d. 250 cc.

 

Peserta Kejuaraan Drag Bike Danlanud Cup 2010 ini merupakan pembalap lokal dari Bangka Belitung dan luar Bangka Belitung. Event ini juga terbukti mendapat animo yang luar biasa baik dilihat dari jumlah penonton maupun peserta. Danlandud Tanjungpandan selaku pelindung kegiatan ini dalam sambutan penutupnya mengharapkan agar di penyelenggaraan-penyelenggaraan selanjutnya dapat lebih ditingkatkan lagi kualitasnya.

Baca juga:  Bukan Hanya Slogan, Lanud Silas Papare Buktikan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel