Berita

Kejuaraan IPSC Nasional Dankorpaskhas dan Danlanud Cup

Dibaca: 21 Oleh 01 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai rangkaian memperingati ke-70 Hari Bakti TNI AU telah resmi dibuka Kejuaraan Menembak (International Practical Shooting Confederation) IPSC Level II Nasional oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong di Lapangan Tembak Pancanaka, Lanud Abdulrachman Saleh, baru-baru ini.

Kejuaraan menembak digelar di dua tempat yaitu Lapangan Tembak Pancanaka, Lanud Abd.Saleh dan Lapangan Tembak Brotherhood, Detasemen Matra 2 Paskhas yang memperebutkan piala Dankorpaskhas Cup dan Danlanud Abd. Saleh Cup yang diikuti oleh 150 petembak kelas IPSC dari berbagai wilayah se-Indonesia.Selain kejuaraan kelas IPSC juga diselenggarakan kejuaraan kelas Exsekutif yang diikuti oleh seluruh pejabat TNI/Polri dan Forkompinda Malang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebagai juara dalam kelas Exsekutif yang langsung diumumkan serta diberikan piala oleh Komandan Lanud Abd.Saleh adalah Kapten Pas Ilham Maulana Shaleh dari Detasemen Matra 2 Paskhas meraih juara I dengan total nilai 188 disusul juara II oleh Kolonel Pnb Reza Sastranegara yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Personel Lanud Abd.Saleh total nilai 175 serta sebagai juara III Mayor Pas Raden Ruli Rusliana Wadanyon 464 Paskhas dengan total nilai 172.

Baca juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Praktek SMK Penerbangan

Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas selaku pemrakarsa sekaligus ketua panitia kejuaraan menembak kelas IPSC Level II Nasional menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk ajang prestasi bagi para petembak dilevel IPSC dan diharapkan mampu melahirkan petembak-petembak untuk ke jenjang Internasional.

Komandan Lanud Abd.Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong dalam pembukaan kejuaraan menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memperingati ke-70 Hari Bakti TNI AU untuk mengenang para pendiri TNI AU yang telah gugur dalam dharma bhaktinya sehingga kita sebagai generasi penerus diharapkan dapat meneladani jasa-jasa beliau dengan prestasi terutama dalam bidang menembak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel