Berita

Kejuaraan Karate-Do “Dan Depohar 40 Cup”

Dibaca: 24 Oleh 02 Jul 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kejuaraan Karate-Do tingkat pelajar SD, SMP, SMA seBandung Raya secara resmi dibuka oleh Komandan Depohar 40 Kolonel Lek Farrid Hidayat HD,. S.T. belum lama ini. Kegiatan berlangsung selama dua hari bertempat di arena latihan Gedung Omega Depohar 40 Lanud Sulaiman, dihadiri para pejabat Depohar 40, Pengurus Karate-Do (KKI) Pusat, Pengurus KKI Pengprov Jawa Barat. Sebelum kejuaraan dimulai dilaksanakan pengucapan Janji Atlet, Janji Wasit serta Pedoman Karate-Do Indonesia di depan Komandan Depohar 40.

Dalam sambutan pembukaan kejuaraan, Komandan Depohar 40 menyampaikan bahwa kejuaraan ini dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU dan diadakan bertepatan dengan liburan sekolah. Kejuaraan bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia, penanaman moral, disiplin dan sportivitas serta pengembangan prestasi olah raga karate yang dilandasi semangat persaudaraan dan kebersamaan.

Dalam kejuaraan karate ini untuk mencari bibit atlet yang berbakat dan berkualitas untuk dapat dapat berprestasi di tingkat Provinsi dan Nasional.

Dari laporan Ketua Pelaksana Mayor Adm Sapto Nugroho S.E., yang dalam keseharian bertugas sebagai Pekas Depohar 40 juga merupakan pemegang sabuk hitam Dan IV, kejuaran ini diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA dari berbagai dojo yang berda di Kota Bandung dan Kab.Bandung. Total peserta mencapai 200 orang.

Baca juga:  Upacara Peringatan Ke-68 Hut Pomau di Lanud Ngurah Rai

Kejuaran ini dihadiri langsung oleh Soke Horyu Matsuzaki, Presiden Khushin Ryu Dunia yang memantau langsung jalannya pertandingan. Jenis yang dipertandingkan yaitu Kumite (Pertarungan) dan Kata (Jurus). Sebagai Juara Umum I yaitu Dojo Kabupaten Bandung Barat, Juara Umum II Dojo Santa Maria, Sedangkan Dojo Depohar 40 menempati Juara Umum III.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel