Berita

Kejuaraan Karate Wadokai Danlanud Sim Cup IV

Dibaca: 17 Oleh 30 Jan 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pembukaan Kejuaraan Karate Wadokai Se-Aceh Danlanud SIM Cup IV diikuti sebanyak 9 Kontingen dari berbagai daerah (Aceh) yang diselenggarakan di Gor Praka Sutrisno Lanud Sultan skandar Muda (SIM) Aceh Besar dari tanggal 27 Jnuari s/d 29 Januari 2017 untuk merebut piala bergilir Danlanud SIM Cup yang ke-IV, Jum’at (27/1).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos Dalam amanatnya saat upacara pembukaan kejuaraan Kareta Wadokai se-Aceh yang di bacakan oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Pas Khairul Arifin, SE. : Kareta sudah membuktikan bahwa bisa mengajak generasi muda ke arah yang lebih positif dapat menghindari dari bahaya narkoba dan menjadikan generasi muda sehat jasmani dan berprestasi, selain itu olahraga karate juga merupakan olah raga yang diminati mulai dari kalangan anak-anak, remaja dan orang dewasa. Kondisi ini terlihat secara jelas, dimana saat ini begitu banyaknya peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini. Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga karate merupakan olah raga yang sangat mendunia dengan dibuktikan bahwa karate dipertandingkan ditingkat Sea Games, Asean Games dan kejuaraan dunia lainnya.

Baca juga:  Primkopau Lanud J.B Soedirman Adakan RAT Tutuyp Buku Tahun 2019

Oleh karena itu, bertemakan ”Melalui Kejuaraan Karate Piala Danlanud Sultan Iskandar Muda, Tingkatkan Prestasi Karateka Menuju Kejuaraan Nasional dan Internasional” kami menyambut gembira, berbangga hati dan berterima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan untuk menyelenggarakan kejuaraan karate ini sebagai mata rantai yang penting bagi pembinaan olahraga karate yang kali ini diikuti empat perguruan karate, yaitu Wadokai, Gabdika, Lemkari dan Inkai. Hal ini menunjukkan bahwa TNI Angkatan Udara ikut terpanggil untuk berperan serta aktif dalam kegiatan pembangunan bangsa di bidang olahraga khususnya karate.

Selama ini kami sangat memperhatikan perkembangan karate yang diwujudkan dengan membina sarana dan prasarana keolahragaan walaupun selama ini belum dapat dilakukan semaksimal mungkin, terkait keterbatasan dana, namun demikian para Karateka tidak patah semangat, tetap berlatih dan berupaya sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik masing-masing perguruan sehingga bisa membawanya dalam kancah provinsi, nasional maupun internasional.

Sehingga pada kesempatan ini, saya selaku Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda berharap kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena selama kegiatan ini berlangsung, para karateka mendapat pengalaman berharga mengenai pertandingan, bersaing secara sehat dan sportif serta dapat lebih mempererat hubungan persahabatan antar perguruan.

Baca juga:  Warga Kohanudnas Peringati Tahun Baru Islam 1438 H

Hasil dari Liputan Penerangan Lanud SIM, Kejuaran Kareta Wadokai Se-Aceh yang dilaksanakan di Gor Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda selama tiga hari (27-29) di ikuti 169 orang atlet dari 9 Kontingen se-Aceh terdiri dari 45 atlet dojo Lanud Aceh Besar, 11 atlet dojo Telkom Lhoksemawe, 22 atlet dojo Ditlantas B. Aceh, 31 atlet dojo KKC (Karate Club Center) B.Aceh, 7 atlet dojo Gabdika Aceh Selatan, 2 atlet dojo BSM B.Aceh, 15 atlet dojo LAN B.Aceh, 17 atlet dojo Lemkari Aceh Utara, 19 atlet dojo Gabdika B.Aceh untuk merebutkan piala bergilir Danlanud SIM Cup ke IV.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel