Berita

Kejuaraan Marching Band Bertaraf Internasional Tahun 2019 Resmi Ditutup

Oleh 18 Nov 2019 November 19th, 2019 Tidak ada komentar
Kejuaraan  Marching Band Bertaraf Internasional Tahun 2019 Resmi ditutup
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Rsn Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., menutup secara resmi Kejuaraan Marching Band tahun 2019, bertaraf internasional yang digelar oleh Indonesia Marching Arts Assosiation (IMAA)di Stadion Atletik Rumbai Pekanbaru, Minggu malam (16/11/2019).

Sambutannya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka yang dibacakan oleh Kolonel Pnb Jajang Setiawan mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang luar biasa bagi kita serta apresiasi yang setinggi-tinggi, dimana  provinsi riau khususnya indonesia Marching Arts Assosciation (IMAA) dapat menggelar event akbar berlevel internasional, ini merupakan sebuah prestasi dan kontribusi positif untuk mengangkat nama provinsi riau agar lebih terkenal lagi di tingkat nasional maupun di mata internasional, kita yakin dengan adanya kejuaraan bertaraf internasional ini akan membawa dampak positif untuk kemajuan provinsi riau itu sendiri.

“Dalam beberapa hari ini, semua tim kejuaraan telah bekerja keras dengan menampilkan marching band nya masing-masing dengan membentuk formasi yang berbeda-beda, hal ini saya menilai, dari tahun-ketahun marching band mengalami kemajuan yang sangat pesat,” ucap  Danlanud.

Kami dari pihak TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Roesmin Nurjadin, sangat mendukung kejuaraan marching band ini yang diselenggarakan oleh IMAA Provinsi Riau dengan harapan  tentunya akan mempermudah bagi kita untuk berkolaborasi dengan unit marching band lainya dan tak kalah pentingnya kita bersama-sama memajukan marching band yang lebih berinovasi lagi.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan kepada peserta lainya agar lebih bersemangat lagi, oleh karena itu hasil yang telah kita torehkan ini, adalah berkat dari niat, doa, semangat, dan perjuangan dari kita semua selama proses kejuaraan marching band tahun 2019, hal ini telah membuahkan hasil yang manis dan membanggakan daerahnya masing-masing.

Sedangkan dalam sambutan Mentri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali yang dibacakan oleh Staf Bidang Ekonomi mengatakan, bahwa olah raga harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah dan masyarakat bangsa Indonesia, untuk tahun ini olah raga dengan tema, “Ayo Olah Raga, dimana saja, kapan saja dan bersama siapa saja,” jadi Marching Band, Marching Ars ini merupakan perpaduan antara olah raga, seni, kedisiplinan, dan berbagai ilmu lainya, oleh karena itu dengan kegiatan positif akan melahirkan pemikiran positif.

“Oleh karena itu olah raga adalah tanggung jawab kita bersama, bukan saja pemerintah pusat akan tetapi juga pemerintah daerah, agar olah raga di Indonesia lebih maju lagi, kita bangga dengan kegiatan Marching Band ini, kita berharap kedepanya peserta lebih banyak lagi,” kata Menpora.

Kemudian sambutan Gubernur Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar yang dibacakan oleh Sekda mengatakan, kami mendapat kehormatan yang luar biasa karena marching band tingkat Internasional dapat terselenggara dengan baik, kepada para peserta mungkin selama disini ada yang manis dan ada yang pahit, maka yang pahit tinggalkanlah.

“Dalam penampilan Marching Band tentu yang baik, kurang baik dan baik sekali, yang jelas semuanya telah memberikan kontribusi yang pasitif untuk kemajuan Marching Band di Provinsi Riau,dan kita berharap kedepannya marching band bisa tampil pada PON ditahun 2024,” ucap Gubernur.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan kepada para pemenang berupa tropy dan uang pembinaan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel