Berita

KEJUARAAN MENEMBAK PULANGENI SHOOTING CLUB (PSC)CUB I TA 2011 DI YON 462 PASKHAS LANUD PBR

Dibaca: 28 Oleh 02 Nov 2011Tidak ada komentar
KEJUARAAN MENEMBAK PULANGENI SHOOTING CLUB (PSC)CUB I TA 2011 DI YON 462 PASKHAS LANUD PBR
#TNIAU 

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-64 Korpaskhas, Danyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru, Letkol Psk Supomo, menggelar perlombaan kejuaraan menembak Pulanggeni Shooting Club (PSC) Cub I Tahun 2011 yang bertempat di Lapangan Tembak Muh. Rais Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru, yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (29/10-30/10). Acara kejuaraan menembak yang dibuka langsung oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. tersebut diikuti oleh jajaran TNI-POLRI se-Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba menembak ini selain bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-64 Korpaskhas juga sebagai ajang untuk mengembangkan dan memajukan prestasi olahraga menembak di propinsi Riau. Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa lapangan tembak Muh. Rais ini dapat dijadikan fasilitas bagi para atlit menembak propinsi Riau untuk terus meningkatkan kemampuan terutama dalam rangka pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2012 yang direncanakan akan berlangsung di Riau.

Pada kejuaraan menembak tersebut mempertandingkan lomba menembak yang terdiri-dari menembak pistol dan menembak senapan laras panjang. Untuk lomba menembak pistol terbagi dalam 6 kategori, yaitu kelas eksekutive, kelas presisi perorangan, kelas rapid, kelas kombinasi, kelas presisi beregu dan kelas reaksi. Sedangkan untuk menembak senapan laras panjang terbagi dalam 5 kategori, yaitu kelas presisi beregu, kelas presisi perorangan, kelas open tournament, kelas reaksi beregu dan kelas reaksi perorangan.

Baca juga:  PIA AG CBS AAU ADAKAN PERTEMUAN RUTIN

Adapun yang keluar sebagai juara pada perlombaan menembak pistol ini adalah, untuk kelas eksekutive juara I diraih oleh Kadispers Lanud Pekanbaru, Letkol Adm Robert Simanjuntak (85 poin), juara II diraih oleh Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husein (80 poin) dan juara III diraih oleh Danyon 462 Paskhas, Letkol Psk Supomo, untuk kelas presisi perorangan juara I diraih oleh Mayor Tek Dodi – Lanud Pbr (83 poin ), juara ke II diraih oleh Mayor Heru – Lanud Pbr (83 Poin), juara ke III diraih oleh Kapten Psk Wisnu Bs – Paskhas (83 Poin), untuk kelas Rapid juara I diraih oleh Kapten Nardiono – Makorem (99 Poin), juara ke II diraih oleh Kapten Kav Heru – Kikavser (98 Poin), juara ke III diraih oleh Letda Arh Joni Sianipar – Arhanud (96 Poin), untuk kelas Kombinasi juara I diraih oleh Kapten Kav Heru -Kikavser (185 Poin), juara ke II diraih oleh Serka A. Simamora – Kikavser (183 poin), juara ke III diraih oleh Kapten Arh Nardiono – Makorem (17 poin), untuk kelas Presisi Beregu juara I diraih oleh Lanud Pbr 2 (239 poin), juara ke II diraih oleh Lanud Pbr 1 (233 poin), juara ke III diraih oleh Paskhas 1 (220 poin), untuk kelas Reaksi juara I diraih oleh Letkol Psk Supomo/Danyon Paskhas (17,9poin), juara ke II diraih oleh Letkol Lek Emil/Dansatrad 232 Dumai (16,1 poin), juara ke III diraih oleh Kapten Kav Heru/Kikavser (14,5 poin).

Baca juga:  Personel Lanud Rsn Laksanakan Shalat Dhuha dan Tadarus

Selanjutnya untuk menembak senapan Laras Panjang untuk kelas presisi beregu juara I diraih oleh Pulanggeni (345 poin), juara II diraih oleh Pcs (339 poin), juara ke III diraih oleh Arhanudse 13 Bs (334 poin), untuk kelas presisi perorangan juara I diraih oleh Prada Parlindungan – Psc (124 poin), juara ke II diraih oleh Kopda Joko Suwarno – Pulanggeni (122 poin), juara ke III diraih oleh Sofianto – Arhanudse 13 Bs (121 poin), untuk kelas Open Tournament, juara I diraih oleh Kopda Heri Ardiyanto – Pulanggeni (132 poin), juara ke II diraih oleh Kopda Bambang Ep – Pulanggeni (129 poin), juara ke III diraih oleh Sertu Miswadi – Pulanggeni (117 poin), untuk kelas Reaksi Beregu juara I diraih oleh Psc –A (193 poin), juara ke II diraih oleh Yonif – 132 (180 poin), juara ke III diraih oleh Kikavser (173 poin), untuk Kelas Reaksi Perorangan juara I diraih oleh H.Manurung – Kakivser (83 poin), juara ke II diraih oleh Kopda Torkis – Psc A (81 poin) dan juara ke III diraih oleh Letda Psk Arief Yudi p – Psc c (81 poin).

Baca juga:  22 Casis Bintara PK Lulus Sidang Pantukhirda Di Lanud Roesmin Nurjadin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel