Berita

Kejuaraan Nasional Gantolle Aero Towing Seri II

Dibaca: 2 Oleh 02 Agu 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 34 peserta dari enam provinsi turut ambil bagian dalam Kejurnas Gantolle Aero Towing Seri II dan Gubernur Cup Kalsel 2010, yang dilaksanakan dari tanggal 30 Juli s/d 2 Agustus 2010 bertempat di Jalan Aneka Tambang, Cempaka Banjarbaru tepatnya di wilayah area Perkantoran Gubernur Kalsel yang baru yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Dalam Sesi pembukaan, acara berlangsung meriah, digelar dengan demo pesawat Trike dan Paramotor. Turut hadir Danlanud Sjamsudin Noor, Kapolresta Banjarbaru, Dansat Brimob Kalsel dan Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Kepala Kesbanglinmas Prov Kalsel bpk Fachrudin.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi selaku Ketua FASI Daerah Kalsel yang berkesempatan hadir dalam kegiatan kejurnas tersebut, mengatakan bahwa ajang ini untuk meningkatkan prestasi, yang hasilnya akan mempengaruhi dalam peringkat nasional, selain itu merasa bangga bisa menjadi tuan rumah dalam ajang nasional ini yang baru pertama kalinya dilaksanakan di provinsi Kalsel, hal ini sebagai wahana untuk memperkenalkan cabang olahraga Gantolle di Kalsel sekaligus ajang memperkenalkan potensi wisata Kalsel, tandasnya.

Baca juga:  Generasi Penerus Harus Ingat Jasa Pahlawan

Sebelumnya ajang yang sama Seri I juga telah dilaksanakan pada bulan Juni yang lalu di Danau Toba Provinsi Sumatera Utara dan sekarang giliran Kalsel menjadi Tuan Rumah pada Seri II kejurnas Gantolle ini.

Puluhan peserta benar-benar antusias, peserta yang tersebar dari Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Riau juga Kalimantan Selatan ini benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk saling bersaing mendapatkan poin tertinggi. Kalsel Sendiri menurun kan dua atlit andalan dalam ajang tersebut yaitu H.Syamsuri yang juga selaku Ketua Panitia pada Kejurnas Gantolle ini dan Sisworo.

Persaingan ketat dalam mengumpulkan poin terjadi antara 34 atlit dari enam provinsi, faktor cuaca mendung pun tidak menjadi kendala bagi para peserta kejurnas tersebut, raihan poin akan mempengaruhi kalkulasi total poin secara keseluruhan nantinya, tentu saja satu kali terbang akan dinilai sekaligus untuk empat klasifikasi yaitu lama di udara, Spot Landing, Sambar Pita dan Goal and Race, atlit pun dituntut harus cerdik memilih untuk beberapa klasifikasi tertentu saja, sesuai dengan spesialisasinya masing-masing.

Baca juga:  Pangkoopsau I Lepas Kontingan Penjemputan Obor Api Asian Games 2018

Hingga di hari ketiga dalam sesi penutupan Prestasi membanggakan berhasil dicapai oleh Atlit Gantolle Kalsel, tuan rumah merebut satu medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Medali Emas disumbangkan oleh H.Syamsuri yang turun pada kelas goal and race selain itu H.Syamsuri jujga menyumbangkan satu medali perak di kategori Sambar Pita dan satu perunggu di kategori high performance. Kendatipun demikian, H.Syamsuri optimistis Kalsel mampu memperbaiki prestasi pada Kejurnas Gantolle Aero Towing Seri III yang akan dilaksanakan di Jember September mendatang dan tentunya akan menjadi yang lebih baik lagi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel