BeritaBerita Utama

Kejuaraan Nasional Paragliding Tahun 2018 Di Manado Sulawesi Utara

Kejuaraan Nasional Paragliding Tahun 2018 Di Manado Sulawesi Utara
#TNIAU 

TNI AU.   Kejurnas Paragliding Tahun 2018 resmi di buka Kamis, (28/6). Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt. Memimpin langsung upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh atlet peserta kejurnas dan anggota Lanud Sam Ratulangi. Dalam Upacara tersebut ikut di bacakan janji atlet dan janji wasit.

Ketua panitia pelaksana Bapak Herry Inyo Rumondor dalam laporannya mengatakan bahwa Dasar pelaksanaan Kejurnas ini adalah SK Ketua Umum FASI Pusat no : 082/1/ 2018 tentang penunjukan daerah pelaksanaan kegiatan Paragliding Tahun 2018.

Kejuaraan Nasional ini pendaftarannya dimulai sejak tanggal 4 Juni 2018 secara on line, dan yang mendaftar sebanyak 100 orang atlet kategori PL 2 dari seluruh Indonesia. Terdiri dari 18 atlet putri dan 82 atlet putra dan 1 orang dari Korea Selatan. Berasal dari 10 Provinsi antara lain : Sumatera Barat, DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Batam, Papua, Sulteng, dan atlet Sulut sebagai tuan rumah.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa Kejurnas ini pada hakekatnya merupakan ajang pembinaan atlet paragliding yang ada di seluruh Indonesia, dimaksudkan untuk mengukur kemampuan para atlet sekaligus memasyarakatkan olahraga Dirgantara ke seluruh Indonesia. Diharapkan lewat Kejurnas ini dapat menyeleksi atlet-atlet terbaik untuk mengikuti ivent yang lebih besar seperti Pon dan Sea Games. Komandan juga mengingatkan agar para peserta kejurnas selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam berolahraga, karena dalam olahraga Dirgantara penuh dengan resiko yang tinggi. Bila ada kesalahan sekecil apapun bisa berakibat fatal bagi dirinya dan bagi orang lain.

Setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan atraksi tari kabasaran khas masyarakat Sulut dan diadakan foto bersama dengan seluruh atlet. Kegiatan lomba di mulai sejak pukul 10.00 Wita.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel