Berita

KEJUARAAN PARALAYANG DI LOMBOK

Dibaca: 15 Oleh 03 Des 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Muhammad Amin serta Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) NTB baru-baru ini menutup kejuaraan terbuka Paragliding di Nipah, Lombok Utara.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan bahwa Nipah Open Paragliding ini, merupakan ajang untuk menggiatkan olah raga dirgantara baik ditingkat internasional maupun nasional serta untuk menumbuhkan minat dirgantara dari warga masyarakat NTB dan juga untuk mempromosikan wisata NTB. Selain itu event ini juga sebagai momen bagi para atlet Paralayang yang datang dari berbagai daerah dan negara untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan perkembangan olah raga Paralayang.

Nipah Open Paragliding 2013 ini diselenggarakan selain sebagai rangkaian kegiatan HUT NTB Ke 55 juga sebagai ajang unjuk kebolehan dari para atlet paralayang nasional dan internasional serta sebagai ajang mempromosikan pariwisata Lombok, dalam kejuaraan terbuka ini tercatat diikuti lima puluh lima atlet nasional dan tiga orang atlet mancanegara paragliding.

Baca juga:  Danlanud Ranai sambut Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Para atlet paralayang yang berlaga dalam kejuaraan terbuka kategori ketepatan mendarat cukup membanggakan, diantaranya perorangan puteri juara satu dan dua diraih oleh atlet Jatim yaitu Diah Kristina dan Rika Wijayanti sementara itu juara tiga diraih oleh Ike Ayu.

Sedangkan diperorangan Junior putra, Juara pertama direbut RR Yudiana dari Yogya dan juara kedua dan ketiga diraih oleh Rustandi dari Jabar dan Arief Renaldi dari Kaltim. Kemudian di perorangan Senior Putra atlet asal Sulsel berhasil merebut juara 1, disusul umar Suparman asal Jabar diurutan ke dua dan juara ke tiga diraih Muhibin asal Jateng.

Melalui Nipah Open Paragliding 2013 ini selain diharapkan dapat menumbuhkan minat kedirgantaraan dari warga juga sebagai gebrakan awal serta bukti nyata bahwa olahraga dirgantara ini juga bisa dikombinasikan untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri dan melalui event ini juga dapat merangsang event internasional olahraga dirgantara diselenggarakan di NTB selain itu melalui event ini dapat lahirnya atlet-atlet olahraga dirgantara asal NTB yang dapat berlaga dikancah nasional maupun internasional.

Baca juga:  Kejuaraan Cabor Terbang Layang PON XIX di Lanud Suryadarma Dimulai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel