Berita

Kejuaraan Taekwondo Championship Pangkosekhanudnas III Cup 2019

Dibaca: 81 Oleh 04 Nov 2019Tidak ada komentar
Kejuaraan Taekwondo Championship Pangkosekhanudnas III Cup 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., secara resmi membuka Kejuaraan Taekwondo Championship Pangkosekhanudnas III Cup Tahun 2019 bertempat di GOR Futsal Dinas Pemuda dan Olah Raga Jalan Wiliem Iskandar Medan. Sabtu (2/11/2019) Jam 15:41 WIB.

Mayor Lek Javolin Nainggolan selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pertandingan Pangkosekhanudnas III Taekwondo Championship ini berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 1-3 November 2019 dan para peserta berasal dari 4 provinsi di Pulau Sumatera dan kepulauan Riau. 

Dalam sambutannya Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB.,  mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan kejuaraan Taekwondo kali ini merupakan bagian dari beberapa rangkaian dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke 74 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 yang lalu. Diharapkan dalam pelaksanaan kejuaraan Taekwondo ini merupakan kegiatan olah raga sekaligus untuk mencari bibit atlet Taekwondo berbakat yang akan disiapkan pada event mendatang yang nantinya akan membawa nama Sumatera Utara ketingkat Nasional sesuai dengan slogan kejuaraan ”menuju prestasi yang gemilang.”

Seperti yang kita ketahui bersama-sama pada tahun 2024 Provinsi Sumatera Utara dan Aceh akan menjadi penyelenggara pekan olah raga Nasional yang akan mempertandingkan beberapa cabang olah raga, diantaranya Taekwondo. sepanjang perjalanan olah raga Taekwondo sudah sangat berkembang dikalangan remaja, anak-anak bahkan dilakalangan usia lanjut. Banyak terdapat Club’ di Sumatera Utara yang dibawah kepengurusan Pengkot maupun Pengkab, semuanya bernaung dalam satu kepenggurusan yaitu Pengprov Taekwondo Indonesia di Sumatera Utara yang induk organisasinya berpusat pada PBTI pusat di Jakarta,” Ucap Panglima Kosekhanudnas III.

Lebih lanjut, kejuaraan yang diselenggarakan kali ini mempertandingkan kategori KYORUGI dan POOMSA baik untuk pemula maupun prestasi. Tentunya seluruh peserta akan berkompetisi dengan seluruh atlet untuk menjadi yang terbaik dengan menjunjung tinggi sportifitas dan bagi pelatih ini merupakan momen penting untuk mengevaluasi para atlet yang telah berlatih dan menjadi tolak ukur untuk berprestasi lebih baik lagi kedepannya.  Besar harapan kami, melalui kejuaraan Taekwondo Championship Pangkosekhanudnas III Cup tahun 2019.

Sementara itu Ketua umum Pengprov Taekwondo Indonesia Sumatera Utara, Musa Rajeksyah yang diwakilkan oleh ketua harian Pengprov TI Sumut menyampaikan bahwa Pengprov TI mengapresiasi kejuaraan Taekwondo Pangkosekhanudnas III Championship ini yang merupakan sarana dalam membina atlet dan kedepanya akan diadakan kenaikan tingkat dan kepada panita Pengprov Taekwondo Indonesia Sumatera Utara mengapresiasi jerih payahnya hingga kejuaraan ini dapat dilaksanakan. Ini merupakan ajang persahabatan dan pencarian bibit atlet.

Usai memberikan kata sambutan Panglima Kosekhanudnas III memberikan penghargaan kepada panitia, Pengprov Taekwondo Indonesia Sumut dan pada pihak yang telah membantu demi terlaksananya kejuaraan Taekwondo Pangkosekhanudnas III Championship 2019.  Dalam kejuaraan Taekwondo di pertandingan beberapa kelas dan kategori diantaranya senior pria dan wanita, kelas FIN, FLY, Bantam, Feather, Light, Welter, Middle, Heavy dan kategori Junior dan Pra Junior.

Acara ini dihadiri oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, para asisten Kosekhanudnas III, Ketua harian Pengprov Taekwondo Indonesia Sumatera Utara, M. Rivai, Sekretaris Dispora Sumut Rudi Rinaldi, Kapolda Sumatera Utara yang di wakilkan oleh Kombes Pol Yuswardi.

Baca juga:  Menhan Setujui Penambahan Radar TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel