Berita

Kejuaraan Terjun Internasional Secara Resmi Ditutup

Dibaca: 3 Oleh 15 Sep 2014Tidak ada komentar
Kejuaraan Terjun Internasional Secara Resmi Ditutup
#TNIAU 

Sekretaris Umum FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Marsma TNI Nil Handri. S.E yang sehari-hari juga menjabat sebagai Kepala Dinas dan Potensi Kedirgantaraan Angkata Udara (Kadispotdirgaau) secara resmi menutup Kejuaraan Terjun International – Asiania 16th di halaman appron Lanud Husein Sastranegara-Bandung, (13/09). 

Acara yang diikuti sedikitnya dari 26 negara peserta selama 10 hari telah menghiasi langit Kota Bandung dengan atraksi dan kebolehannya sekaligus untuk berlomba-lomba mengukir prestasi untuk menjadi yang terbaik. 

Dalam amanat tertulisnya Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, yang dibacakan oleh Kadispotdirga selaku Inspektur Upacara pada upacara penutupan menyampaikan bahwa apapun hasilnya yang telah dicapai dalam kejuaraan ini, yang telah berlangsung selama sepekan sejak tanggal 6 september yang lalu, pada hakekatnya merupakan potret diri dari kinerja pembinaan yang telah dilakukan selama ini. Berangkat dari hasil capaian, baik berupa peningkatan maupun penurunan prestasi, saya berharap kiranya dapat kita apresiasi atau kita pandang sebagai sebuah tantangan. 

Baca juga:  DANLANUD RANAI PIMPIN ZIARAH

Kasau juga menghimbau bagi atlet atau kontingen yang berprestasi, jadikan keberhasilan tersebut sebagai sebuah tantangan untuk mampu mempertahankan dalam ajang kompetisi berikutnya, karena sesungguhnya, mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dari pada ketika meraihnya. Tantangan yang tidak kalah sulit atau beratnya adalah, bagaimana upaya meningkatkan prestasi yang telah dicapai itu, agar tetap mampu bersaing dan meraih prestasi yang lebih baik lagi, diajang kejuaraan lainnya. 

Tidak lupa Kasau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Gubernur dan Pemerintah setempat atas partisipasi dan dukungannya hingga suksesnya kejuaraan ini. Melihat banyaknya warga masyarakat sekitar yang menjejali dalam memeriahkan kejuaraan ini adalah sebagai bukti bahwa masyarakat Bandung sangat senang dan mengerti tentang olahraga terjun payung yang selama sepekan baru saja dilaksanakan, hal tersebut tentu dapat dijadikan pengenalan dini untuk menimbulkan kecintaannya akan salah satu cabang olah raga kedirgantaraan tersebut. Juara umum Asiania 2014 diraih oleh Negara Oman. 

Diakhir acara para peserta yang terdiri dari manca negara juga disuguhkan denga kesenian Barongsai, Sendra Tari dari SMU 1 Lembang dan Pencak Silat dari IPSI Jabar. Turut hadir dalam acara tersebut President Asiania Mr. Mubarak Al-Swalin para Ketua Kontingen tiap-tiap peserta dan jajaran Muspida Jabar.

Baca juga:  Pangkohanudnas Ikuti Lomba Menembak Piala Kasau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel