Berita

Kejuaraan Unifil Open Tennis Competition 2017

Dibaca: 14 Oleh 28 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Satuan Tugas TNI Kontingen Garuga (Konga) Force Protection Company (FPC) XXVI-I2/UNIFIL sebagai penyelenggara pada kejuaraan UNIFIL Open Tennis Competition 2017. Wakil Komandan Satgas TNI Konga FPC XXVI-I2/UNIFIL Kapten Inf Nengah Tamat mewakili Komandan Satgas, secara resmi membuka kejuaraan UNIFIL Open Tennis Competition 2017 di Lapangan Tennis UNIFIL HQ Naqoura Lebanon, Senin (25/9/2017).

Turnamen ini merupakan kegiatan rutin UNIFIL (sesuai dengan calender sport competition 2017) diikuti oleh 11 Tim dari unit kerja, 7 Tim dari negara asing di jajaran United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) diantaranya Italia, Srilanka, Korea Selatan, Nepal, China, Austria dan Argentina sedangkan 4 Tim dari Satgas TNI Konga UNIFIL 2017 yaitu Satgas Indobatt, Military Police Unit (MPU), FPC dan Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU).

Dalam sambutan Dansatgas FPC yang dibacakan oleh Wadan Satgas mengucapkan selamat datang kepada seluruh Atlet Tennis di Lapangan Tennis UNIFIL HQ dengan mengajak kepada seluruh peserta untuk menjalin kekeluargaan sesama personel UNIFIL dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Turnamen ini adalah sebagai salah satu wujud kebersamaan antara sesama pasukan penjaga perdamaian yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempererat soliditas dan tali persaudaraan.

Baca juga:  PENANDATANGANAN NASKAH RISALAH LATMA ELANG MALINDO 24

Pembukaan turnamen ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Korean Contingent Commander Colonel Jin Chul Ho didampingi Dansatgas MPU Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, SH, Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Mohammad Tamami dan Wadan Satgas FPC Kapten Inf Nengah Tamat.

Dalam acara pembukaan juga dimeriahkan oleh penampilan tarian tradisional Khas Indonesia yaitu tari Jaipong (dari Bandung Jawa Barat) dibawakan oleh personel Satgas TNI Konga UNIFIL 2017, hal ini menambah kemeriahan upacara pembukaan tersebut yang ditampilkan di depan ratusan peserta dan penonton.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan babak penyisihan sesuai jadwal pertandingan yang telah direncanakan oleh panitia. Pertandingan akan berlangsung dari tanggal 25 s.d. 29 September 2017.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel