Berita

Kejurda Aeromodelling Di Bali

Dibaca: 32 Oleh 01 Des 2014Tidak ada komentar
Kejurda Aeromodelling Di Bali
#TNIAU 

Federasi Aerosport Indonesia Daerah (Fasida) Bali, mengadakan lomba kejurda Aeromodelling selama satu hari, Minggu, (30/11), bertempat di Lapangan Pulau Sarangan, Denpasar, yang dibuka oleh Ketua Harian Fasi Daerah Provinsi Bali Mayor Nav Sonni Benny S. M.Si.(Han) mewakili Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto. W. S.Sos., selaku Ketua Fasida Provinsi Bali.

Hadir pada pembukaan Kejurda Aeromodeling tersebut Ketua Koni Provinsi Bali yang diwakili oleh Ketua III Bidang luar negeri Ida Bagus Antara, serta para Wasit, para Personel Lanud Ngurah Rai dan para atlet Aeromodeling Provinsi Bali.

Danlanud Ngurah Rai selaku Ketua Fasida Provinsi Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Harian Fasi Daerah Bali mengatakan bahwa even ini adalah untuk meningkatkan prestasi pada tingkat daerah, sekaligus sebagai wadah membangun tali silaturahmi untuk saling berbagi pengalaman dalam melakukan pembinaan olahraga aeromodelling.

Penyelenggaraan kejuaraan ini juga sebagai sarana peningkatan kualitas para atlit sekaligus mengukur kemampuan teknik para atlit yang kemudian akan dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan, kata Danlanud.

Baca juga:  Danlanud Husein Satranegara Sambut Kedatangan Kasau

Kejuaraan Aeromodeling diikuti sedikitnya 40 peserta yang tersebar di wilayah Bali di antaranya atlet aeromodelling dari Badung, Denpasar, Singaraja, Jembrana, Gianyar, Klungkung, Tabanan, Bangli dan dari Karangasem. Adapun lomba Aeromodeling ini memepertandingan empat katagori yang dilombakan kan yaitu pylon electrik, pylon engine, pylon tough and go engine, dan F3A.

Menurut Ketua Panitia Ida Bagus Bayu pramudya, para atlit Aeromodeling ini nantinya akan memperjuangkan cabang Aeromodeling Fasida Bali, untuk itu even ini merupakan persiapan ajang seleksi untuk masuk dalam kejuaraan selanjutnya yang lebih tinggi yaitu pra PON 2015 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Pada Kejuaraan tersebut Kategori F3A juara 1 diraih oleh Nyoman Budiarta, juara 2 Made Arya Satya Negara, dan juara 3 Ida Bagus Bayu pramudya. Untuk katagori tough and go juara 1 diraih oleh Wyan Wirata, juara 1 Ngurah Wira dan juara 3 Arief Wibowo. Sedangkan untuk katagori pylon race engine juara 1 adalah Wyan Wirata dari Gianyar, juara 2 Made Arya Satya negara dari Klungkung, dan juara 3 diraih oleh Dewa made Swarta dari Singaraja.

Baca juga:  SUSGUMIL BINTARA A-22 LATTIS KE WINGDIKTEKKAL LANUD KALIJATI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel