Berita

KEJURDA TAEKWONDO RIAU PIALA KOMANDAN LANUD PEKANBARU 2011

Dibaca: 8 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Pekanbaru menggelar Kejuaraan Daerah Taekwondo bertajuk “Kejurda Taekwondo Riau Piala Komandan Lanud Pekanbaru 2011” yang diikuti sebanyak 347 atlet dari 12 Kabupaten/Kota Riau, berlangsung di GOR Andalan Lanud Pekanbaru selama dua hari, Sabtu dan Minggu (9-10/4). Event tersebut dibuka secara resmi oleh Kadispers Lanud Pekanbaru, Letkol Adm Robert Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso, Sabtu (9/4).

Dalam sambutan Danlanud Pekanbaru yang dibacakan oleh Kadispers menyampaikan bahwa, Terselenggaranya Kejurda ini menunjukkan adanya konsistensi dalam pembinaan Taekwondo di lingkungan Pengprov Riau. selain itu Kejuaraan ini, bagi Pengprov Taekwondo Riau dapat digunakan sebagai sarana untuk mengevaluasi hasil-hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini, terutama dalam menyongsong PON ke-XVIII tahun 2012 mendatang, dimana Provinsi Riau dipercaya sebagai tuan rumah. ”Kejurda ini sangatlah penting dalam memantau dan menyiapkan atelet-atlet Taekwondo yang akan mewakili Provinsi Riau pada PON 2012 mendatang”, demikian disampaikan Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso, yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Pekanbaru, Letkol Adm Robert Simanjuntak.

Baca juga:  Personel Lanud Sim Lari Bersama saat Minggu Militer

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa Tournament yang diselenggarakan kali ini disamping meningkatkan prestasi cabang olahraga Taekwondo, juga mengandung tiga esensi yang senantiasa perlu diperhatikan oleh seluruh peserta kejurda yakni, sportivitas, persaudaraan dan batas-batas kemampuan. ”Saya hanya menekankan bertandinglah diatas landasan sportivitas, jadikanlah kejuaraan ini sebagai wahana untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta kenalilah batas-batas kemampuan masing-masing, karena Kejurda Taekwondo Riau Piala Danlanud ini merupakan agenda tahunan untuk memberikan tempat bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuannya”, tambahnya.

Pertandingan yang berlangsung selama dua hari tersebut dimulai dari pagi hingga malam hari tersebut mempertandingkan kelas yunior dan pra yunior baik putera maupun puteri. Sedangkan untuk penghargaan maupun hadiah bagi pemenang kejuaraan, panitia penyelenggara telah menyiapkan berbagai medali, piagam, piala dan uang pembinaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel