Berita

“Kejurnas 1 Region 6 Danlanud Cup IV Grass Track dan Motocross” Jayapura

Dibaca: 25 Oleh 15 Apr 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kejurnas 1 Region 6 Danlanud Cup IV Grass Track dan Motocross tahun 2013 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke–67. Kejuaraan yang memperebutkan Piala bergilir Komandan Pangkalan TNI AU Jayapura dan Piala Tetap Bupati Jayapura ini dilaksanakan di Sirkuit Hollandia Drome, Lanud Jayapura pada hari Sabtu (13/4) dan Minggu (14/4).

Event ini di buka oleh Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb Diyah Yudanardi pada hari Sabtu (13/4) pukul 12.30 Wit. Acara pembukaan diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan acara penerjunan oleh 8 peterjun prajurit Korpaskhas dari batalyon Paskhas 464 Malang yang didatangkan khusus untuk meramaikan event Grass Track ini, sekaligus memperkenalkan olah raga free fall di Jayapura. Para peterjun membawa Bendera Merah Putih, Bendera Swa Bhuwana Paksa, dan Bendera Korpaskhas. Selanjutnya para peterjun menyerahkan Bendera Start kepada Danlanud Jayapura untuk membuka secara resmi Kejurnas 1 Region 6 Danlanud Cup IV Grass Track dan Motocross. Pembukaan ditandai dengan dilepasnya satu race pembukaan oleh Danlanud Jayapura. Dalam event ini juga diramaikan dengan kegiatan olah raga Aeromodelling oleh Peltu Zaenuri dan timnya.

Baca juga:  Pangkoopsau II Serahkan 1000 Sak Semen untuk 3 Kabupaten di Papua

Komandan Lanud Jayapura dalam sambutannya pada acara pembukaan Kejurnas menyampaikan bahwa Danlanud berharap upaya untuk meningkatkan kualitas bibit-bibit potensial di bidang otomotif khususnya grass track, akan dapat berjalan seiring dengan semaraknya kembali kegiatan otomotif di lingkungan Jayapura. ”Mari kita gapai prestasi yang lebih baik di masa depan dalam olahraga otomotif untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.” tambahnya.

Dalam kejurnas kali ini dilombakan 12 kelas, yaitu Bebek Standard Pemula, Bebek Modifikasi Junior, Bebek Modifikasi 2 tak Senior, Bebek Modifikasi 4 tak Senior, Campuran (Sport dan Trail) Junior, Campuran (Sport dan Trail) Senior, Sport Standard 135 cc, SE 125 cc s/d 250 cc Open, Kelas Executive, Kelas TNI/Polri s/d 250 cc, Kelas Veteran, dan kelas anak-anak s/d 12 tahun. Keluar sebagai Juara Umum Didik Sanjaya yang tergabung dalam Ermasu MX Team Merauke.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel