Berita

Kejurnas Aeromodeling F3A dan F3C di Lanud Sulaiman

Dibaca: 71 Oleh 16 Jul 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Untuk membina, mewujudkan dan mengembangkan prestasi olahraga khususnya cabang olahraga aeromodeling di tuntut mempunyai pengetahuan tentang keudaraan, kemampuan dan kesemaptaan jasmani serta talenta yang ulet, karena setiap atlet harus dapat memainkan lebih dari satu lomba, dan mematuhi aturan peraturan yang ada serta mempunyai kualifikasi di bidangnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kapordirga PB FASI Marsda TNI (Pur) Purnomo Sidi pada upacara pembukaan kejuaraan terbuka lomba pesawat kendali radio F3A-RC Aerobatic Aeroplane dan lomba Helikopter kendali radio F3C-RC Helicopter serta pelatihan wasit di selter Aeromodeling Lanud Sulaiman Bandung (14/7).

“ Saya selaku Kapordirga Aeromodeling PB Fasi secara khusus mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Fasida Provinsi Jawa Barat dan kepada seluruh jajaran pengurus Fasi Provinsi Jawa Barat, berkat upaya, kerjasama dan dedikasinya mampu menyelenggarakan lomba terbuka lomba pesawat kendali radio F3A-RC Aerobatic Aeroplane dan lomba Helicopter kendali radio F3C-RC Helicopter serta pelatihan wasit”, jelas Ketua Kapordirga PB FASI.

Dalam lomba kali ini peranan seorang wasit memegang kunci dalam setiap pertandingan, karena hasil akhir dari lomba ini yang menentukan adalah wasit, tambahnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Penerbang Elianto Susetio S.IP selaku Ketua Fasida Jawa Barat mengatakan,untuk kejuaraan kali ini, bertujuan sebagai ajang uji coba untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional ke 18 di Riau, untuk itu kepada seluruh atlet aeromodeling hendaknya dapat memanfaatkan lomba ini sebaik-baiknya.

“ Jadikanlah momentum ini sebagai sarana aplikasi dan evaluasi, junjung tinggi semangat dan sportivitas dalam menuju sukses kedepan”, tegas Danlanud Sulaiman.

Lomba yang berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 15 Juli 2012 ini diikuti oleh 16 peserta dari 8 propinsi di Indonesia dan di tutup secara resmi oleh Komandan Lanud Sulaiman .

Tampil sebagai pemenang pertama lomba terbuka Aeromodeling F3A , Dimas Satrio dari Propinsi Riau ,juara kedua dipegang oleh Nikolas dari Jogjakarta, dan juara ke tiga Rommy Ismanto dari Jawa Barat, sementara untuk lomba Aeromodeling F3Crangking pertama diraih Adriel mesias Simorangkir, rangking kedua Dimas Satrio, rangking ke tiga Paulus Nikolas dan rangking ke empat dipegang oleh Januar Rizkitiawan serta rangking ke lima Rommy Ismanto.

Baca juga:  Komandan Lanud Iwj Silaturahmi ke Bupati Magetan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel