Berita

Kejurnas Gantolle Seri-2 KTM 2020 di Lanud Sulaiman

Dibaca: 16 Oleh 12 Okt 2020Tidak ada komentar
Kejurnas Gantolle Seri-2 KTM 2020 di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. Wakil Ketua Pusat Potensi Kedirgantaraan (Puspotdirga) Kolonel Pnb Tjah Elang Migdiawan mewakili Kapuspotdirga Marsekal Pertama TNI Basuki Rochmat, bertindak selaku irup pada  acara pembukaan Kejuaraan Nasional Gantolle Seri-2 KTM 2020 dengan  diikuti para atlet dan crew pendukung sebagai peserta upacara, yang dilaksanakan di lapangan halaman gedung Microlight Club House dr. Noto Panji, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Sabtu (10/10/2020).

Dalam amanat yang dibacakan Wakil Puspotdirga, Kepala Puspotdirga menyampaikan bahwa Puspotdirga selaku pembina olah raga dirgantara senantiasa berupaya melaksanakan pembinaan, khususnya pada kondisi saat ini yang melibatkan orang banyak  sangat  terbatas, maka kegiatan ini adalah kesempatan besar bagi pilot gantolle untuk menjaga “Currency”nya.

Kapuspotdirga menekankan selama kegiatan kejurnas berlangsung agar panitia, pendukung, dan atlet  agar senantiasa mengutamakan “lambangja” sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dikatakan pula, hendaknya tim juri memberikan penilaian yang objektif, independen, dan profesional. “Karena hal ini dapat dijadikan tolok ukur dalam meningkatkan kemampuan dan pencapaian prestasi para atlet guna mengikuti kejuaraan lainnya di masa mendatang,” kata Waka Puspotdirga yang juga menghimbau kepada para atlet agar menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalisme, serta mematuhi peraturan yang telah ditetapkan panitia.

Sementara itu, Kasubdis Bakti TNI Kolonel Kes Wesly Sirait selaku Ketua Panitia,  dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kejurnas gantolle 2020 adalah untuk meningkatkan minat dan kecintaan masyarakat terhadap olah raga dirgantara guna menumbuhkan wawasan kebangsaan, jiwa nasionalisme, dan rasa cinta tanah air. Selain itu, untuk meningkatkan prestasi dan menumbukan rasa soliditas serta mengukur kemampuan atlet  gantolle yang berada dalam naungan FASI sebagai bentuk pembinaan potensi kedirgantaraan.

Kejurnas gantolle yang berlangsung hingga 11 Oktober 2020 ini diikuti 38 atlet, dengan crew dan pendukung 20 orang, dan 18 orang panitia. Kejurnas ini terbagi dalam dua kategori, yaitu KTM perorangan kelas “A” dan “B”, serta KTM perorangan kelas ”Junior” dengan menggunakan system static towing (ditarik). Hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dengan PON ke-XX yang juga menggunakan  system static towing pada pelaksanaannya di Papua tahun 2021.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Wadan Makorpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si (Han)., mewakili Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han), Dandepohar 40 Kolonel Lek Mohammad Ikhsan, dan Dandepohar 70 Kolonel Tek Eko Budiono, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, serta para kepala dinas dan komandan skadik.

 

Baca juga:  Kegiatan Bakti Sosial Lanud D. Dumatubun di Desa Letvuan, Kab. Maluku Tenggara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel